SOAL UN SMA SEDERAJAT MULAI DIDISTRIBUSIKAN

Ilustrasi : Ujian Nasional
(linggapos.com)

Ilustrasi : Ujian Nasional
(linggapos.com)

Tanjungpinang,(LP) – Persiapan menuju Ujian Nasional (UN) untuk SMA sederajat yang dimulai Senin (16/4), terus dimatangkan Disdik Kepri. Pada distribusi pertama dua kabupaten sudah menerima soal UN, yaitu Anambas, Sabtu (7/4) dan Natuna, Minggu (8/4). Soal UN tersebut langsung diamankan di kantor polisi hingga hari pelaksanaan UN diadakan.

Untuk distribusi soal UN ke Karimun dan Lingga akan didistribusikan Jumat (13/4). Untuk Batam, Bintan, dan Tanjungpinang, pada Sabtu (14/4).

Soal UN yang belum didistribusikan, kata Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kepri, Atmadinata, disimpan di sebuah gudang milik Disdik Kepri, yang tempatnya dirahasiakan.

“Gudang ini dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan petugas Disdik Kepri selama 24 jam. Memakai dua gembok, dengan satu kunci dipegang polisi dan satunya dipegang Disdik,” kata Atmadinata.

Saat soal disimpan di kantor polisi sebelum diambil sekolah, itu menjadi tanggungjawab penuh pihak kepolisian. Jika nantinya ditemukan kejanggalan, Disdik bisa mengetahui, karena kerahasiaan soal dibuat rangkap, terangnya. “Pertama, kardus soal ditutup dengan lakban. Jika kardus ini rusak masih ada kantong pembungkus amplop soal yang disegel. Jadi dari segi kerusakan bisa diketahui apakah soal itu bocor atau tidak,” tambah Atmadinata. (rasn,bp)

Kategori: KEPRI, NASIONAL Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "SOAL UN SMA SEDERAJAT MULAI DIDISTRIBUSIKAN"

  1. ANna TAayank Mamaa berkata:

    (y)

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.