HARI PERTAMA UN DISELURUH LINGGA BERJALAN TERTIB DAN AMAN

ilustrasi : Ujian Nasional (UN)

ilustrasi : Ujian Nasional (UN)

Dabo, (LP) – Hari Senin (16/4) ini, para siswa SMA sederajat di seluruh Indonesia menghadapi Ujian Nasional yang akan berlangsung hingga Kamis (19/4). Dari catatan LINGGA POS terdapat sebanyak 2,5 juta siswa atau tepatnya sekitar 2.540.886 siswa peserta UN tahun ini (SMA, SMK, MA) yang akan berjuang menghadapi mata pelajaran yang diujikan setelah selama 3 tahun menuntut ilmu di sekolahnya masing-masing.

Di Kabupaten Lingga, yang terdiri dari 5 kecamatan peserta UN 2012 diikuti sebanyak 843 siswa, terbanyak dari Kecamatan Singkep yakni 423 peserta atau dengan perincian dari SMA 689 siswa, SMK 119 siswa dan MA 35 siswa. Dikatakan Ketua UPTD Kecamatan Singkep M Ridwan, pihaknya telah mendatangka pengawas independen dari Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang dari rektorat maupun mahasiswanya. “Dari Singkep kami juga mendatangkan pengawas independen sebanyak lima orang yang akan ditempatkan di sekolah-sekolah peserta UN,” ujarnya.

Sepanjang pantauan wartawan kami di sekolah-sekolah umumnya pelaksanaan UN di Lingga berjalan dengan tertib dam aman. Seperti diketahui, para siswa akan menyelesaikan soal-soal yang terdiri dari 5 paket dengan paket soal berbeda, untuk meminimalisir kecurangan soal UN. Selain itu, lembar jawaban komputer (LJK) UN yang telah diisi siswa juga akan dimasukkan dalam amplop tertutup dengan balutan stiker bertuliskan “Dokumen Negara Sangat Rahasia”. Setiap kelas berisi 20 siswa yang mendapat pengawasan2 pengawas dari sekolah berbeda dan pengawas independen.

Siswa akan mengerjakan soal-soal dari mata pelajaran yang diujikan tersebut untuk jurusan IPA : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Matematika, Kimia, Biologi, untuk jurusan IPS : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Ekonomi, Matematika, Sosiologi, Geografi, dan untuk MA : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Tafsir, Matematika, Fikih, dan Hadist. (arn,syk,ab)

Kategori: IPTEK, KEPRI, LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.