ANGGUN WAKILI PERANCIS DI FESTIVAL MUSIK EUROVISION 2012

Perancis, (LINGGA POS) – Anggun C Sasmi asal Indonesia yang telah menjadi warga negara Perancis, kembali menorehkan prestasi di luar negeri. Ia bakal mewakili negaranya Perancis, dalam final kontes lagu Eurovision 2012 di ibukota Arbaidjan, Baku, 26 Mei. “Ini hanya salah satu ‘challenge’ baru, tantangan baru,” kata Anggun dalam wawancarj yang dilansir situs Radio Netherland Wereldomroep Indonesia, Jumat (16/3). Dalam kontes tersebut, Anggun mempromosikan lagu barunya berjudul “Echo” (You and I).

Dalam rangka mengikuti kontes itu, Anggun telah berkeliling ke negara-negara di Eropa untuk mempromosikan lagunya. Dalam video klip, Anggun tampil seksi dalam balutan busana rancangan desainer kondang, Jean Paul Gaultier. Perempuan berdarah Jawa, yang memulai debutnya di Indonesia dengan hit Dunia Aku Punya, Tua-tua Keladi, Mimpi tersebuu memilih mengejar karir internasionak dan meninggalkan tanah air pada 1996. Album pertamanya sejak berkarir di luar negeri antara lain La neige au Sahara alias Snow on the Sahara, yang menembus tangga lagu Eropa, bahkan dunia internasional pada 1997.

Indonesia Alami. Anggun mewakili Perancis karena saat ini dia telah berkewarganegaraan Perancis. Namun demikian Anggun mengaku ia tak meninggalkan ke-indonesian-nya, dan tetap merasa dirinya orang Indonesia. “Kau dan aku orang Indonesia. 100 persen darah Jawa. Anakku ngomong bahasa Jawa setiap hari. Ada nasi setiap hari di rumahku,” ujarnya. Menurutnya, perbedaan Anggun yang dulu dan sekarang hanya perubahan warna paspor saja. Ia berpendapat, ke-indonesia-an itu sesuatu yang alami. Bukan sesuatu yang harus dijanjikan atau dikatakan. Makanya, kata dia tidak harus repot selalu mengaku-aku dari Indonesia di depan umum.

“Banyak orang yang tahu siapa aku dan dari mana aku berasal. Mereka-kan tahu dari internet. Dimana-mana,” ujar Anggun. Ia mengatakan, setiap kali diwawancara wartawan asing, mereka selalu penasaran karena Anggun sendiri bukan khas Perancis. (kk.us)

Kategori: ENTERTAIN Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.