PRESIDEN SBY RESMIKAN PEMBANGUNAN RUSUNAWA DI BATAM

Batam (LINGGA POS) – Presiden RI, SBY dan ibu negara Ani Yudhoyono beserta beberapa menteri KIB 2, mengunjungi kota Batam, Kepri. Rombongan tiba di lokasi acara peresmian Rusunawa Jamsostek di Jalan Hang Kesturi, kawasan indah Kabil, pada pukul 10.00 WIBB jumat kemarin.

SBY berkunjung ke Batam dalam rangka peresmian Pembangunan Rumah Susun Sewa (Sejahtera) atau Rusunawa Kabil. Rusunawa ini merupakan yang terbesar di Indonesia, terdiri dari 20 blok dengan kapasitas 4.000 orang. Rusunawa ini terdiri dari 10 twin blok. 1 unit tipe 27 di huni maksimal 4 orang dengan harga bervariasi. Rusunawa ini juga dilengkapi dengan sarana ibadah, pujasera, mini market, sarana olah raga, ATM, Klinik dan Apotik dan termasuk kamar khusus untuk penyandang cacat disetiap blok.

Acara peresmian yang dilanjutkan dengan makan siang bersama dan ramah tamah dengan sejumlah pekerja dan perwakilan buruh yang hadir sekitar 100 orang. SBY ingin mendengar langsung apa saja yang menjadi keluhan para buruh di Batam.

Seperti diketahui, Rusunawa Jamsostek ini adalah merupakan Rusunawa ketiga yang dibangun PT Jamsostek. Dua lainya adalah Rusunawa Mukakuning di Batuaji, Batam dan Rusunawa Lancangkuning di Batuampar, Batam. Rusunawa di Kabil ini berdiri di atas lahan seluas 10 hektar.

SBY Promosikan Batam.
SBY menyatakan kebanggaanya atas pertumbuhan perekonomian di Batam. Sebagai kota industri, Batam juga sudah dipromosikan kepada investor dan pemerintah luar negeri.Seperti dalam sebuah pertemuan di Bogor, dengan beberapa perwakilan dari pemerintah Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea, Batam termasuk Bintan dan Karimun dipromosikan sebagai daerah yang cocok untuk berinvestasi.

SBY berharap kepada Pemprov Kepri dan Pemko Batam untuk tetap gencar dan menggunakan sistem jemput bola dan agar peluang yang ada dapat dimanfaatkan dengan lebih baik. “Kalau sudah ada peluang, ya, segeralah dimanfaatkan. Kalau perlu jemput peluang itu. Saya sudah berbicara dengan beberapa perwakilan pemerintah luar negeri tentang peluang yang ada di Batam. Dan saya rasa Batam tetap menjanjikan,” kata SBY.

Rumah Sakit (RS) Pekerja.
SBY juga mengatakan, pemerintah berencana membangun Rumah Sakit khusus untuk pekerja yang akan dibangun disekitar lokasi kawasan industri sehingga mudah diakses para pekerja atau buruh. Menurutnya, Batam yang termasuk daerah industri, sangat cocok kalau dibangun RS pekerja. “Hal ini akan kami agendakan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi,” kata SBY. (ph,bp)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.