KMP SEMBILANG BISA ANGKUT 18 MOBIL, 30 LEBIH MOTOR RODA DUA

Jagoh (LINGGA POS) – KMP Sembilang yang akan melayari jalur Jagoh (Lingga) ke Dompak (Tanjungpinang) memiliki daya tampung sebanyak 18 kendaraan roda empat seperti mobil atau truk sejenisnya serta sekitar 30 unit kendaraan bermotor roda dua. “18 kendaraan campuran ini dengan beberapa ukuran. Mobil pribadi, minibus maupun truk. Kalau motor tidak masuk hitungan, karena bisa ditempatkan diantara ruang kosong yang ada,” kata pimpinan cabang ASDP Batam, Dadag Wijanarko.

Adapun daya tampung untuk penumpang bisa mencapai 250 orang. Tempat para penumpang berada di lantai 2 dengan tata ruangan layaknya kapal roro umumnya. Di dalamnya juga terdapat cafetaria. Terdapat juga beberapa tempat tidur. Diharapkan dengan adanya fasilitas itu para penumpang akan merasa nyaman dan santai.

Diperkirakan lama perjalanan berkisar 11-12 jam dengan jarak tempuh sekitar 88 mil. Hanya saja dengan berbagai fasilitas yang ada, penumpang tidak merasa bosan, malah dapat menikmati perjalanan dengan santai dan nyaman.

“Saya harapkan masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada ini dengan baik. Kami juga yakin dengan adanya kapal roro ini bisa membantu pertumbuhan perekonomian kedua daerah, khususnya Lingga. Termasuk tentunya para pengusaha, menjadi mudah untuk mengirim atau memasok barang-barang dengan mudah dan aman,” kata Dadag.

KMP Sembilang telah melalui uji coba dengan baik pada Jumat (11/5). (arn,tn.c.)

Kategori: LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "KMP SEMBILANG BISA ANGKUT 18 MOBIL, 30 LEBIH MOTOR RODA DUA"

  1. KMP.SEMBILANG smg lancar sllu melayani masyarakat d kab.lingga dan sekitar,,,! TTD NOPA.NURYANA CADET KMP.SEMBILANG

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.