LINGGA TAMBAH 1 APMS, ATASI KELANGKAAN BBM

Dabo, (LINGGA POS) – Untuk mengatasi kelangkaan BBM di Lingga yang telah berlangsung cukup lama dan belum berakhi hingga saat ini. Dipastikan, bulan ini satu lagi agen resmi dari PT Pertamina untuk melakukan penjualan BBM di wilayah Lingga dan sekitarnya. Adalah PT Citra Lingga, yang mendapat kesempatan sebagai penyalur BBM tersebut, menambah keberadaan dua penyalur sebelumnya di kawasan ini yaitu SPBB Junaidi, di Seibuluh, Kecamatan Singkep Barat dan APMS Senayang di Kecamatan Senayang. BBM tersebut dipasok langsung dari PT Pertamina di Tanjunguban.

Dengan penambahan satu agen ini diharapkan sebaran alokasi BBM di Lingga dapat lebih merata dan harga dapat kembali normal atau stabil seperti sebelumnya. Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu masalah kelangkaan BBM masih belum berakhir tanpa ada solusi yang jelas dari pihak terkait. Harga premium di daerah kaya bijih bauksit ini sudah mencapai Rp15 ribu- Rp2ribu per botol ukuran 1,5 liter. Masyarakat tidak bisa beli per liter karena kebutuhannya tidak cukup untuk kosumsi masyarakat dengan kata lain, untuk pemerataan. Para pengecer berdalih, mereka hanya mendapat 2 drum saja BBM dari agen, padahal, biasanya mendapat 4-5 drum untuk kosumsi per dua minggu.

Sales Area Manager Retail Pertamina, Kepri, I Ketut Permadi mengatakan APMS yang nantinya dikelola PT Citra Lingga, akan mulai di buka pada bulan ini (Mei). Kata dia, sesuai Perpres Nomor 15 Tahun 2012, pemerintah telah mengatur harga premium dan solar di lembaga penyalur seperti SPBB, APMS, SPBU dan SPDN, sebesar Rp4.500 per liter. Sementara untuk harga di tingkat pengecer tidak diatur, dan menjadi domain Pemerintah Daerah masing-masing. Untuk tahun 2012 sesuai dengan ketetapan APBN 2012, Kabupaten Lingga mendapat jatah masing-masing untuk premium 4.200 kilo liter (KL), solar sebanyak 6.972 KL, dan mitan sebanyak 8.818 KL. (rasn,tn.c)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.