Bachdim dan Kim Dipastikan Bela Tim LPI

Striker timnas Indonesia Irfan Bachdim (ANTARA/Andika Wahyu) Malang (ANTARA News) – Pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan dipastikan membela Persema, tim yang telah bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI). Kepastian tersebut setelah keduanya menandatangani kontrak dan menghadiri jumpa pers serta jumpa fans yang digelar di Balai Kota Malang dan dihadiri beberapa pemain Persema lainnya, Selasa siang

Bachdim dan Kim Dipastikan Bela Tim LPI
Striker timnas Indonesia Irfan Bachdim (ANTARA/Andika Wahyu)

Malang (ANTARA News) – Pemain naturalisasi Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan dipastikan membela Persema, tim yang telah bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Kepastian tersebut setelah keduanya menandatangani kontrak dan menghadiri jumpa pers serta jumpa fans yang digelar di Balai Kota Malang dan dihadiri beberapa pemain Persema lainnya, Selasa siang.

“Sekarang sudah jelas, Irfan Bachdim dan Kim Jeffry pasti bergabung dan membela Persema yang bakal berlaga di ajang LPI mulai Januari ini,” tegas Ketua Umum Persema Peni Suparto disela jumpa fans Irfan Bachdim dan Kim Jeffry di Balai Kota Malang.

Secara tegas Peni mengatakan, tim asuhan Timo Schuenemann tersebut tetap akan berlaga di ajang LPI seperti keputusan akhir tahun 2010, dimana Persema menyatakan mundur dari kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Selain memastikan diri berlaga di ajang LPI, Peni juga memastikan jika tim berjuluk Laskar Ken Arok itu sudah tidak lagi menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dikucurkan melalui dana hibah KONI sebesar Rp18 miliar.

Sementara itu sekitar pukul 13.50 WIB, Irfan Bachdim dan Kim Jeffry Kurniawan tiba di Balai Kota Malang dengan pengawalan ketat protokoler Pemkot Malang. Ketika turun dari kendaraan, keduanya tidak saja diburu oleh puluhan fansnya, tapi juga para wartawan yang sudah menunggu di lobi balai kota.

Hanya saja, baik Bachdim maupun Kim Jeffry langsung “diamankan” oleh pihak protokoler dan wawancara dilakukan ketika jumpa pers digelar.

Irfan Bachdim dalam beberapa hari terakhir ini (usai memperkuat timnas di Piala AFF) menjadi “rebutan” antara PSSI dengan Persema yang berlaga di ajang LPI.

Sebelumnya, manajemen Persema mengancam Irfan Bachdim membayar dua kali lipat dari nilai kontrak apabila tetap bergabung dengan timnas dan meninggalkan Persema.

Atas ancaman manajemen Persema itu, PSSI juga berupaya “membentengi” Bachdim dengan menggunakan klausal dalam konrak yang ditandatangani Bachdim dengan Persema.

(E009/S026)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294131175/bachdim-dan-kim-dipastikan-bela-tim-lpi

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.