TOUR de BENAN LINGGA DIUNDUR 8 SEPTEMBER 2012

Daik, (LINGGA POS) – Bagi mereka yang ingin menikmati indahnya wisata pedesaan di Pulau Benan, Kabupaten Lingga, seperinya harus bersabar. Pasalnya, cuaca yang tidak mendukung sehingga memaksa Panitia menunda jadwal acara tersebut hingga sekitar 3 bulan ke depan. “Semula dijadwalkan keberangkatan wisatawan Tour de Benan pada 30 Juni. Tapi karena kondisi cuaca yang tidak mendukung, terpaksa diundur menjadi 8 September 2012 mendatang,” ujar Syahril, pemilik Tour and Events, yang digandeng Pemkab Lingga, Selasa (19/6).

Jadwal tour terpaksa diundur mengingat sebagian besar kegiatan dilakukan di perairan mulai dari snorkeling, diving, kayak sampai memancing. Panitia tidak ingin memaksakan kegiatan tetapi wisatawan menjadi tidak nyaman menikmati suasana liburan karena cuaca yang kurang bersahabat tersebut. Disamping itu, tentu saja, keselamatan para peserta menjadi pertimbangan dan perhatian khusus oleh pihak panitia.

Hingga saat ini setidaknya, sudah ada sekitar 40 peserta yang sudah mendaftar di Emka Tour and Events, sementara Pemkab Lingga sendiri menargetkan sebanyak 150 peserta.

Cukup merogoh kocek dengan dana sekitar Rp250 ribu per-orang, wisatawan sudah bisa menikmati indahnya panorama Pulau Benan selama 2 hari 1 malam. Cukup ekonomis namun mendapatkan hari-hari yang penuh kenangan dengan suguhan acara yang menjanjikan. Dana sebesar itu sudah termasuk biaya dari Tanjungpinang-Pulau Benan, kosumsi, barbeque, dan akomodasi di rumah-rumah penduduk yang ramah akan menyambut kedatangan para wisatawan.

Disamping sejumlah kegiatan di perairan pulaunya, wisatawan juga bisa menikmati budaya lokal yang khas seperti joget Dangkung bersama, serta menikmati segarnya air kelapa muda. Bagi yang senang berolahraga, bisa semakin bugar dengan bermain volley pantai di pasirnya yang putih. Bagi yang berlibur bersama putra-putrinya dapat menciptakan keharmonisan keluarga, bersama membangun istana pasir yang indah. Tentu saja, tidak ada seperser pun biaya tambahan untuk itu.

Bagi yang berminat, sila hubungi Emka Tour and Events di Jalan A Yani No. 14 Batu 5 Atas, Tanjungpinang atau telpon kd 0771-7005200, 08126197586 (rasn,tnc)

Kategori: LINGGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.