JAWA POS SISIHKAN KORAN-KORAN BESAR DUNIA

Jawa Pos sisihkan koran besar di dunia

Jawa Pos sisihkan koran besar di dunia

Dabo, LP(22/8) – Harian Jawa Pos (Batam Pos Group) resmi menjadi peraih penghargaan tertinggi Newspaper of the Year, World Young Reader Prize 2011. Pengumuman resminya dirilis Asosiasi Penerbit Dunia, WAN-IFRA di Paris, Prancis, Jumat malam lalu (19/8) atau Sabtu dini hari WIB. Dalam pengumuman resmi itu, WAN-IFRA (World Association of Newspapers and News Publishers) menyebutkan daftar pemenang dalam berbagai kategori. Sejumlah harian paling kondang di dunia, seperti Yomiuri Shimbun (jepang), Chicago Tribune dan Wall Street Journal (AS), termasuk dalam barisan yang disisihkan Jawa Pos untuk meraih penghargaan tertinggi.
World Young Reader Prize 2011 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan WAN-IFRA, yang beranggotakan lebih dari 18 ribu penerbitan di 120 negara. Penghargaan diberikan dalam berbagai kategori, untuk menghargai inovasi-inovasi yang dilakukan koran dalam menggandeng pembaca muda. Dalam ajang 2011 ini Jawa Pos meraih Top Prize (penghargaan utama) untuk kategori Enduring Excellence (konsistensi dalam menghasilkan karya superior). Penghargaan diraih berkat program DetEksi, sebuah departemen halaman khusus anak muda.
Diskusi penentuan pemenang diselenggarakan di kantor pusat Zero Hora, pemenang ajang ini pada 2009, di Porto Alegre, Brazil. Tahun lalu gelar Newspaper of the Year diraih harian Metro asal Polandia. Dari daftar lengkap pemenang, Jawa Pos bukanlah satu-satunya koran asal Indonesia yang mendapat penghargaan. Harian Kompas ikut meraih Jury Comendations (pujian juri) di kategori Public Service. Pengumuman resmi ini akan dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan yang dilakukan di Wina, Austria, 12 Oktober mendatang. Yaitu saat diselenggarakannya World Newspaper Congress dan World Editors Forum. (jpnn)

Kategori: NASIONAL Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.