DANA TUNJANGAN RUTIN KEPALA SEKOLAH LINGGA DIPANGKAS ?

Daik, (LINGGA POS) – Sejumlah Kepala Sekolah di Lingga mengaku kaget dengan adanya pengurangan dana tunjangan rutin bulanan dari Rp7 juta menjadi Rp5 juta. Dana yang biasa dibagikan tiap triwulan Rp21 juta itu hanya menjadi Rp15 juta saja.

Para kepala sekolah mengaku tidak tahu alasan pemangkasan dana tersebut. Beberapa enggan menerima dana itu karena merasa pemotongannya terlalu banyak. Apakah hal tersebut dilakukan terkait terjadinya defisit APBD Lingga 2012 ?

Biasanya tiap bulan Rp7 jutaan dan diambil per triwulan, jadi mereka bisa terima Rp21 juta. Tapi sekarang dipukul rata untuk SMP Rp5 juta dan SD Rp3 juta. “Repot juga, tak diambil kami butuh, diambil tapi tak cukup,” ujarnya.

Defisit anggaran yang terjadi pada APBD Lingga memaksa setiap SKPD untuk melakukan pemangkasan terhadap anggaran belanja, tak terkecuali juga dinas pendidikan yang memiliki alokasi dana 20 persen.

Saat Safari Ramadhan di Masjid Azzulfa, Dabo Singkep, Rabu (25/7), Bupati Lingga, H. Daria kembali menjelaskan bahwa pihaknya akan memangkas dana belanja rutin yang tidak perlu guna mengatasi kekurangan anggaran belanja tersebut. “Kita akan pangkas dana perjalanan dinas dan belanja yang tidak menyentuh langsung terhadap kepentingan publik,” ujarnya. Namun enggan membeberkan besaran pemangkasan dari setiap dinas. APBD 2012 Lingga diperkirakan defisit Rp96 miliar. (bp)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: tunjangan kepala sekolah, tunjangan kepala sekolah 2013, tunjangan kepala sekolah tahun 2014

8 Responses to "DANA TUNJANGAN RUTIN KEPALA SEKOLAH LINGGA DIPANGKAS ?"

  1. Satigna Jaka berkata:

    lima juta kan dah hebat, daerah lain 0 rupiah…

  2. Ade Rosmawan berkata:

    lima juta pun uang dari pada di aceh cuma gigit jari..

  3. Dayat Yat berkata:

    wooooooooowww kepingin juga ni….kpn PGRI bs bangun unt bisa seperti ini ya,,,? bersatu donk guru2..jng keasyikan dikelas aja….pikir jg anak Bpk dirmh…he he he..

  4. Sudjoko Kuncoro berkata:

    Belajar bersyukur lah…? Daerah lain, tunjangan KS SD Rp 121.000,-

  5. Lily L. Londah berkata:

    bapak ibu kep sek, segala rejeki udah diatur oleh Sang Kuasa hidup ini…. bersyukurlah…..sedikit banyak akan jadi cukup jika kita terima dengan tulus iklas dan tetap bersyukur berterimakasih pada ALLAH kita……

  6. Indra Mahyudin berkata:

    Bersyukur sudah dapat segitu. Dari pada kami hanya 175.000 saja per bulan. Pekerjaan sama banyaknya.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.