BEA SISWA KULIAH UNTUK ANAK HINTERLAND LINGGA

Dabo (LINGGA POS) – Anak-anak yang berada di daerah hinterland atau pulau terpencil di Kabupaten Lingga, boleh berharap untuk dapat melanjutkan pendidikanya ke perguruan tinggi (kuliah). Pasalnya dana bantuan tersebut telah tersedia di rekening Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumber Danamas, Dabo Singkep. Hal itu dikatakan Bupati Lingga, H. Daria. “Intinya dana itu untuk bea siswa kuliah. Kalau untuk kegiatan lain seperti bantuan biaya anak masuk sekolah atau bantuan untuk beli pakaian sekolah, bisa dianggarkan di APBD,” ujar Daria, yang pada setiap bulan puasa ini, cukup sibuk mengadakan kegiatan Safari Ramadhan, di wilayah Lingga.

Menurut Daria, pihak-pihak terkait seperti Kadis Pertambangan dan Energi Lingga, dan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Lingga telah dipanggil untuk membahas realisasi penggunaan dana serta teknis penyalurannya sehingga benar-benar dapat dimanfaatkan dan tepat sasaran. Kadis Pertambangan dan Energi dalam hal ini mengingat dana bea siswa tersebut berasal dari pihak pengusaha tambang (konsursium) yang beroperasi di Lingga dan setuju menyisihkan dana sebesar Rp500 per ton hasil ekspor mereka untuk dana kepedulian pendidikan.

Diperkirakan dana tersebut cukup besar, mengingat perusahaan tambang di daerah ini cukup produktif dengan hasil ekspornya sudah mencapai jutaan ton. Tentu jika digunakan dengan penuh tanggungjawab dan tepat sasaran, akan sangat membantu anak-anak dari kalangan yang tidak mampu untuk dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. (arn)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini: disdikpora lingga

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.