Syiar Islam : SUBHANALLAH, ISLAM TUMBUH PESAT di CALIFORNIA

California, (LINGGA POS) – Islam mencatatkan diri sebagai agama dengan pertumbuhan tercepat di California, negara bagian Amerika Serikat (AS). Tak pelak, cepatnya pertumbuhan tersebut melahirkan tantangan baru bagi Muslim yang minoritas di negeri Paman Sam itu.
Imam Islamic Center, San Diego, Abdul Jalil Mezgouri, kepada surat kabar UT San Diego mengatakan, budaya di California menjadi sangat beragam dan beberapa Muslim memiliki tantangan untuk beradaptasi dengan tempat baru, khususnya soal bahasa. Peningkatan jumlah Muslim itu didapat dari sensus terbaru yang dilakukan untuk mengetahui kelompok keagamaan di AS. Hasilnya, Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di San Diego County, daerah kedua terpadat di California.

Sensus itu membuktikan, jumlah Muslim telah tumbuh 17 persen dari 7.878 pengikut menjadi 21.994 pada kurun waktu satu dekade (2000-2010). Pertumbuhan itupun menempatkan Islam sebagai agama terbesar ke-7 di wilayah itu.

Asosiasi Statistik dari Badan Keagamaan AS adalah otak dibalik sensus, yang didasarkan pada hitungan untuk semua rumah ibadah di daerah itu. Hasilnya, distrik tersebut di masyarakat Mormon tumbuh 25.227 pengikut meningkat 55 persen, sehingga menjadi gereja terbesar ke-3 di daerah ini. Secara nasional, Islam tumbuh sebesar 1 juta antara (2000-2010.

Tujuan Awal Untuk Kesejahteraan Rakyat.
Sejarah akhirnya mencatat, Ismeth Abdullah dan pasangannya HM Sani, terpilih sebagai putra terbaik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pertama Provinsi Kepri. Daerah dengan luas 251.810,71 km2-241.215,30 km2, (perairan 95,79 persen) dan 10.595,41 km2 (daratan 4,21 persen dengan jumlah pulau sebanyak 1.248 pulau. Dengan terbentuknya provinsi ini tidak lain tentunya agar dapat membangun dan mempercepat kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya. Rentang kendali yang sebelumnya menghambat baik karena batas geografis, demografis dan sebagainya menjadi dapat bergerak leluasa seirama hasrat membangun negeri dalam bingkai bernama Provinsi Kepri.

Duo HMS.

Waktu terus berjalan dan sejarah terus mencatat beribu makna yang telah,

Para imigran, kebanyakan dari Somalia, Irak, Afganistan dan pengungsi Bnsnia menjadi salah satu penyebab pesatnya pertumbuhan di San Diego, dan adanya peningkatan kelahiran dari keluarga Muslim serta banyaknya para mualaf.

Karena adanya peningkatan jumlah masjid, imigran Muslim di San Diego saat ini lebih mudah berintegrasi ke dalam masyarakat AS. Distrik ini adalah rumah bagi populasi pengungsi terbesar kedua di Afrika Timur dan AS. Cepatnya pertumbuhan itu menciptakan pemahaman yang lebih baik akan Islam bagi non Muslim. “Kami mempromosikan pendidikan dan orang datang ke masjid belajar tentang Islam. Saya fikir ada kemajuan besar dalam hal itu,” terang Mezgouri bangga. (karta raharja,rc)

Kategori: IPTEK Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.