Fotografer ANTARA Juara Lomba Foto Piala AFF 2010

Foto ANTARA karya Andhika Wahyu yangmenjuarai lomba foto Piala AFF 2010 setelah menyisihkan 34 foto dari puluhan fotografer yang mengirimkan karyanya ke PSSI. (ANTARA News/Andhika Wahyu) Jakarta (ANTARA News) – Andhika Wahyu, fotografer Kantor Berita Foto ANTARA, menjuarai lomba foto Piala AFF 2010 setelah menyisihkan 34 foto dari puluhan fotografer yang mengirimkan karyanya ke PSSI. Karya foto dari Andhika Wahyu yang mampu menarik perhatian dewan juri yang dipimpin oleh Julian Sihombing dari Harian Kompas itu berjudul ” Aksi Menawan Oktavianus”

Fotografer ANTARA Juara Lomba Foto Piala AFF 2010
Foto ANTARA karya Andhika Wahyu yangmenjuarai lomba foto Piala AFF 2010 setelah menyisihkan 34 foto dari puluhan fotografer yang mengirimkan karyanya ke PSSI. (ANTARA News/Andhika Wahyu)

Jakarta (ANTARA News) – Andhika Wahyu, fotografer Kantor Berita Foto ANTARA, menjuarai lomba foto Piala AFF 2010 setelah menyisihkan 34 foto dari puluhan fotografer yang mengirimkan karyanya ke PSSI.

Karya foto dari Andhika Wahyu yang mampu menarik perhatian dewan juri yang dipimpin oleh Julian Sihombing dari Harian Kompas itu berjudul ” Aksi Menawan Oktavianus”.

“Foto ini dianggap paling baik dan bisa mewakili gelaran Piala AFF yang digelar di Tanah Air beberapa waktu lalu,” kata Manajer Hubungan Masyarakat PSSI, Tubagus Adhi, di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, banyaknya foto yang masuk menunjukkan tingginya animo dari pewarta yang ingin menunjukkan karya terbaiknya. Penjuriaanya dilakukan dalam waktu yang cukup lama guna memperoleh yang terbaik.

Untuk posisi kedua karya foto direbut oleh fotografer www.arenaku.com, Herry Sudewo dengan judul “Hujan Gol”, serta posisi tiga direbut fotografer Indopos, Charlie Lopulua dengan judul “Kegembiraan Oktavianus”.

“Sebetulnya foto yang masuk semuanya sesuai dengan tema. Hanya saja kami harus menentukan siapa pemenangnya,” katanya menambahkan.

Untuk kategori tulisan, wartawan Tabloid Bola, Ario Yosia merebut juara pertama dengan judul tulisan “Menyusun Puzzle Ala Alfred”. Posisi kedua rebut Agus Sulaiman dari www.kabarolahraga.com dengan judul “Ayo Garuda Sempurnakan Tugasmu”.

Posisi ketiga direbut oleh pewarta dari Media Indonesia, Irvan Sihombing dengan judul tulisan ” Saatnya Skuad Merah Putih Berkibar”.

Untuk menentukan pemenang tulisan ada empat orang juri yang menentukan karya-karya jurnalis olahraga itu yaitu Anton Sanjoyo (Kompas), Barry Sihotang (PSSI), Ary Julianto (Bola), dan Tubagus Adhi (PSSI).

“Untuk hadiahnya ada perubahan. Sebelumnya hadiahnya diberangkatkan kepertandingan final. Tetapi saat ini diganti dengan uang,” kata Tubagus Adhi menjelaskan.

Pemenang lomba baik foto maupun tulisan mendapatkan hadiah uang dengan besaran yang sama. Juara pertama Rp5 juta, juara dua Rp2,5 juta dan juara tiga Rp1,5 juta.
(ANT/P003)

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294226098/fotografer-antara-juara-lomba-foto-piala-aff-2010

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.