Andy Roddick ke Perempatfinal Brisbane

Andy Roddick (ANTARA/REUTERS) Brisbane (ANTARA News) – Unggulan kedua asal Amerika Serikat Andy Roddick melangkah ke perempat final turnamen tenis Brisbane Internasional saat dia menundukkan petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov, Rabu.

Andy Roddick ke Perempatfinal Brisbane
Andy Roddick (ANTARA/REUTERS)

Brisbane (ANTARA News) – Unggulan kedua asal Amerika Serikat Andy Roddick melangkah ke perempat final turnamen tenis Brisbane Internasional saat dia menundukkan petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov, Rabu.

Roddick bangkit dari kehilangan poin lebih dulu untuk menutup set pertama sebelum menuntaskan set kedua dengan kemenangan 6-4, 6-1.

Petenis AS itu memenangi turnamen sebagai unggulan teratas pada 2010 dan ketika melawan Dolgopolov sudah cukup untuk menunjukkan bahwa dia masih layak menjadi favorit juara tahun ini.

Roddick menggunakan servis kerasnya untuk memberi pengaruh yang sangat bagus namun dia juga dapat mengimbangi lawannya dalam permainan reli dan memaksa lawannya melakukan kesalahan, terutama pada akhir set pertama dan selama set kedua.

Sang juara bertahan itu melepaskan 15 “ace” sementara Dolgopolov hanya tujuh dan memenangi 87 persen poin dari servis pertama untuk menunjukkan dominasi dia pada pertandingan tersebut.

Roddick kini akan menghadapi unggulan lima Marcos Baghdatis setelah petenis Siprus itu mengalahkan petenis Polandia Lukasz Kubot 6-2, 6-2.

Sementara itum dua unggulan tumbang pada babak kedua. Radek Stepanek dari Ceko menumbangkan unggulan empat asal AS Mardy Fish 6-3, 6-1. Stepanek, yang menjadi juara pada 2009 dan “runner-up” setelah Roddick tahun lalul, kini akan menghadapi unggulan ketujuh asal Jerman Florian Mayer.

Sebelumnya, petenis jangkung asal Afrika Selatan Kevin Anderson melepaskan 15 “ace” dalam langkah dia merebut kemenangan 6-3, 6-1 atas unggulan enam asal Spanyol Feliciano Lopez.

Anderson yang memiliki tinggi badan 203cm itu kini sudah melepaskan 33 “ace” dalam dua putaran.

Pada pertandingan lain, petenis Jerman Benjamin Becker, yang pada Selasa menumbangkan unggulan ketiga Fernando Verdasco, dikalahkan oleh petenis Kolombia Santiago Giraldo 3-6, 4-6.

Mayer mengalahkan petenis kualifikasi asal Lithuania Richard Berankis 6-4, 4-6, 6-4.

AFP/I015/Z002

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294242041/andy-roddick-ke-perempatfinal-brisbane

Kategori: OLAHRAGA Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.