LPI Jamin Lindungi Tiga Klub Eks ISL

Liga Primer Indonesia (ist) Jakarta (ANTARA News) – Liga Primer Indonesia (LPI) memastikan akan memberikan perlindungan hukum kepada tiga eks klub Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dalam kompetisi bentukan pengusaha Arifin Panigoro itu.

LPI Jamin Lindungi Tiga Klub Eks ISL
Liga Primer Indonesia (ist)

Jakarta (ANTARA News) – Liga Primer Indonesia (LPI) memastikan akan memberikan perlindungan hukum kepada tiga eks klub Indonesia Super League (ISL) yang bergabung dalam kompetisi bentukan pengusaha Arifin Panigoro itu.

Tiga klub ISL yang mengundurkan diri akhir tahun 2010 untuk bergabung dengan LPI adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro dan PSM Makassar.

“LPI akan melindungi semua peserta kompetisi LPI dari berbagai hal apa pun. Kami akan bertanggungjawab atas semuanya,” kata Humas LPI Abi Hasantoso di Jakarta, Rabu.

Jika nanti PSSI dan PT Liga Indonesia memberikan hukuman berlapis termasuk membawa kasus ini ke meja hijau, LPI akan tetap berada di belakang ketiga klub itu.

“Kami sebagai penyelenggara kompetisi LPI, tak akan lepas tangan bila tiga tim itu mendapat tekanan dari pihak manapun,” tegasnya.

Dia juga mengatakan LPI siap menggelar pertandingan perdana kompetisi LPI antara klub Ksatria Solo XI melawan Persema Malang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1).

Beberapa persiapan termasuk pengurusan ijin telah dilakukan. Panitia pelaksana, katabta, juga telah menyiapkan keperluan yang dibutuhkan untuk laga perdana LPI tersebut.

Pertandingan perdana LPI akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar mulai pukul 15.30 WIB. Indosiar juga akan menyiarkan siaran tunda beberapa pertandingan.

Berikut jadwal pertandingan LPI pekan pertama :

Ksatria Solo XI melawan Persema Malang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/1) – siaran langsung Indosiar

Persibo Bojonegoro melawan Batavia Union di Stadion Sudirman Bojonegoro, Minggu (9/1) – siaran langsung Indosiar

Persebaya Surabaya melawan Bandung FC di Stadion Tambaksari, Surabaya, Senin (10/1). (*)

ANT/AR09

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/1294240599/lpi-jamin-lindungi-tiga-klub-eks-isl

Kategori: OLAHRAGA Tags: 
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.