SELEKSI CPNS 8 SEPTEMBER 2012 SERENTAK DI INDONESIA

tes cpnsJakarta, (LINGGA POS) – Seleksi CPNS tahun ini akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu (8/9-2012) depan. Uji kompetensi dasar itu akan berlangsung selama 2 jam. Kepala BKN Eko Sutrisno selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS Nasional, telah mengirimkan surat pemberitahuan mengenai hal itu kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

Surat tertanggal 30/8 itu juga menjelaskan ketentuan ujian CPNS yaitu :

  • a. Wilayah Waktu Indonesia Bagian Barat, mulai pukul 08.00-10.30 WIB
  • b. Wilayah Waktu Indonesia Bagian Timur, mulai pukul 11.00-12.30 WIT.

Setelah selesai, panitia/pengawas ujian harus mengumpulkan dan menyerahkan Lembaran Jawaban Komputer (LJK) hasil ujian, termasuk sisa ujian dan formulir dari peserta tes. Hasil itu dimasukkan ke dalam amplop dan disegel untuk diproses lebih lanjut. Lalu, Panitia Pengadaan CPNS selanjutnya harus secepatnya menyerahkan formulir LJK hasil ujian dengan Berita Acara kepada Sekretariat Panitia Seleksi CPNS Nasional/Tim Pengolah Hasil Ujian (Konsursium Perguruan Tinggi) di Kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Jakarta Pusat.

Sementara itu Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyatakan, pemerintah akan lebih selektif dalam merekrut PNS. Tata kelola PNS didasarkan pada prinsip pertumbuhan nol persen (zero growth) dan berbasis kompetensi. Melalui rancangan revisi UU Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, pemerintah juga akan melakukan pembatasan (capping) belanja pegawai daerah.

Pemerintah berencana merekrut 60 ribu PNS tahun ini, mengingat setiap tahunnya Indonesia mempensiunkan rata-rata 130 ribu PNS. (tnc,bsc)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

One Response to "SELEKSI CPNS 8 SEPTEMBER 2012 SERENTAK DI INDONESIA"

  1. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.