TOUR de BENAN 2012 AKAN DIGELAR BESOK (SABTU 8 – MINGGU 9 SEPTEMBER)

Daik, (LINGGA POS) – Antusiasme para peserta yang ingin ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara Tour de Benan 2012, yang ditaja pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga, dan direncanakan akan berlangsung besok Sabtu 8 September- Minggu 9 September 2012, cukup diminati oleh kalangan masyarakat baik dari dalam maupun luar negeri. Tidak hanya dari Kota Tanjungpinang dan Batam, peserta dari negara tetangga Singapura, juga akan berpartisipasi.

Hal itu dikatakan Junaidi Adjam, Kadisbudpar Lingga. Sejak dibuka pendaftarannya, hingga menjelang hari ‘H’, sudah lebih 120 orang yang mendaftar termasuk peserta dari kalangan usaha (perusahaan) diantaranya Emka Tour dan Event (40 grup), Telaga Permai Indah Travel , Batam (1 grup) dan beberapa lainnya.

“Kita telah menyiapkan berbagai kegiatan penunjang untuk acara inti Tour de Bintan 2012 ini, seperti voli pantai, bbq, diving, snorkling, kano, joget dangkung, penanaman bibit kelapa dan juga berbagai permainan rakyat tempatan (tradisional). Termasuk sarana bagi peserta yang secara langsung dapat melihau keindahan bawah laut di sekitar Pulau Benan dengan menggunakan kapal petamaran,” kata Junaidi bersemangat.

Pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana seperti home stay, bersama partisipasi masyarakat dengan menyediakan tempat tinggal dan juga resort yang ada di salah satu pulau destinasi wisata di Kabupaten Lingga.

Seperti diketahui, Pemkab Lingga telah dan akan melakukan revitalisasi lebih dari sekitar 32 objek wisata yang ada dan tersebar di bumi Bunda Tanah Melayu ini seperti di Singkep, Lingga dan Senayang. Pada 2011 lalu, tercatat sebanyak 16.591 wisatawan dari mancanegara dan domestik berkunjung di daerah ini. Dengan adanya berbagai event, termasuk Tour de Benan, diharapkan kunjungan wisatawan akan semakin meningkat di wilayah Lingga yang memiliki luas sekitar 211.772 Km2, dimana 99 persennya terdiri dari lautan (654.28 M2) dengan pulau-pulau yang tersebar sebanyak 377 pulau besar dan kecil, yang diantaranya 285 pulau tidak berpenghuni. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.