LINGGA MINTA PEMPROV KEPRI BANTU RP298 MILIAR

Dabo, (LINGGA POS) – Anggota DPRD Kepri dari daerah pemilihan (Dapil) Bintan-Lingga melakukan kegiatan reses di Lingga untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat guna pemerataan pembangunan di Kabupaten Lingga, khususnya Kepri. Pertemuan berlangsung di Hotel Prima In, Dabo Singkep, Kamis (6/9) malam. Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim, Sekda Lingga Kamaruddin, Kepala Bappeda Lingga M. Ishak dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Lingga. Adapun dari anggota DPRD Kepri tampak hadir Yudi Karsana (PAN), Hanafi Ekra (PKS) dan Tawarich (PDIP).

Dalam pertemuan tersebut terungkap Pemkab Lingga mengajukan permintaan anggaran ke Pemprov Kepri tahun 2013 yang mana dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan sarana jalan, perikanan, kebudayaan dan kegiatan pariwisata. “Pemkab Lingga berharap agar pengajuan anggaran ini dapat diperjuangkan oleh anggota dewan dari dapil Bintan-Lingga,” ujar Kamaruddin, saat secara simbolis menyerahkan ajuan angggaran, yang bernilai sekitar Rp298 milyar.

Dikatakannya, pada dasarnya saat ini banyak proyek yang memang sebenarnya menjadi tanggungjawab Pemprov Kepri telah terbengkalai, sehingga diambil alih Pemkab Lingga sendiri, mengingat pentingnya untuk segera direalisasikan seperti jalan Jagoh-Dabo Singkep sepanjang 25 kilometer. “Termasuk juga misalnya proyek jalan Daik- Resun, Kecamatan Lingga Utara. Ini semua termasuk jalan provinsi,” terang Kamaruddin.

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.