PON RIAU 2012 : DKI JAKARTA JUARA UMUM

Pekanbaru, (LINGGA POS) – Stadion Utama, Pekanbaru, Riau, Kamis (21/9) malam, bergemuruh. Tak kurang, 50.000 penonton memenuhi stadion termegah di negeri Lancang Kuning itu dalam helatan penutup rangkaian pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 yang telah berlangsung sekitar dua pekan itu.

Adalah Wakil Presiden RI Boediono, berkenan menutup kegiatan empat tahunan itu, didampingi tuan rumah Gubernur Riau Rusli Zainal dan tamu undangan lainnya. “Semangat juang kita harus tetap membara dan memberikan prestasi yang gemilang kepada negara ini, mulai dari Sabang sampai dengan Merauke,” ujar Boediono sembari memberikan tahniah kepada tuan rumah yang telah berhasil dengan baik dan sukses menyelenggaran event nasional. Kepri Raih 10 Medali.

DKI Jakarta masih yang terbaik, disusul Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan peringkat 5 dipegang Kalimantan Timur yang hanya beda tipis dengan tuan rumah Riau diperingkat enam dengan 43 emas, 39 perak, 51 perunggu. Seluruhnya DKI Jakarta mengumpulkan 232 medali (110-101-112), Jabar (99-79-101) Jatim (86-86-84).

Atlet Kepri Terima Bonus 24 September. Atlet Kepri peraih medali pada PON Riau 2012, menurut Ketua Koni Kepri Nur Syafriadi akan menerima bonus seperti yang telah dijanjikan. “Pak Sani telah menghubungi saya dan beliau akan menyerahkan langsung bonus tersebut kepada atlet dan pelatih berprestasi,” ujar Nur, yang juga adalah Ketua DPRD Kepri. Kata dia, bonus akan diberikan pada 24 September 2012 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, sempena memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kepri ke-10. Seperti diketahui, Kepri berhasil membawa pulang seluruhnya 10 medali (4-1-5), di mana 3 medali emas ditoreh dari cabang Layar dan 1 emas lainnya dari Biliard. (rasn)

Kategori: ENTERTAIN, KEPRI, KOLOM, LINGGA, MANCANEGARA, NASIONAL, OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini: pon riau 2012

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.