TIM PODSI LINGGA KEMBALI IKUT DBR 2012 TANJUNGPINANG

Daik, (LINGGA POS)  – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Lingga kembali akan menyertakan diri dalam ajang lomba Dragon Boat Race (DBR) 2012 di Tanjungpinang. Ketua PODSI Lingga M. Ishak mengatakan tim dayung dari Negeri Bunda Tanah Melayu termasuk tim yang disegani dan telah beberapa kali menoreh prestasi mengharumkan nama daerah di ajang yang juga diikuti oleh tim-tim dari luar negeri. Bahkan pada dua tahun terakhir ini telah menunjukkan kebolehannya, meskipun belum meraih gelar juara pertama. “Mudah-mudahan tahun ini kami (tim dayung Lingga) mendapatkan line up yang memuaskan,” kata dia. Sebab, menurut Ishak dari pengalaman-pengalaman terdahulu faktor penentuan line up sangat berpengaruh bagi setiap tim. “Kita harapkan panitianya tidak “bermain” sehingga tidak terkesan merugikan tim-tim peserta lainnya,” imbuh Ishak yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Lingga.

Sementara dalam acara pelepasan keberangkatan kontingen Tim PODSI ke Tanjungpinang, yang dipimpin Asisten I Pemkab Lingga, M. Asward di aula Kantor Bupati Lingga, Selasa (2/10) mengatakan, Pemerintah daerah senantiasa mendukung tim PODSI Lingga untuk ikut pada kegiatan dragon boat race secara kontinyu. “Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya bahkan menyediakan bonus bila nanti meraih juara. Berapa nilainya nanti dikasi tahu,” ungkap anak jati Desa Sungaibuluh, Kecamatan Singkep Barat ini. Dia juga menyampaikan pesan Bupati Lingga H. Daria, agar tim dayung Lingga tetap fokus dan berjuang dengan kemampuan yang ada sembari bercermin pada pengalaman dari tahun sebelumnya, sehingga dapat meraih prestasi terbaik, paling tidak menjadi lebih baik dari torehan prestasi sebelumnya.

Menurut Asward, Pemkab Lingga sebelumnya telah ada rencana untuk menyelenggarakan kegiatan lomba dragon boat race atau sejenisnya, yang akan digelar di Kabupaten Lingga sendiri. Hanya saja karena keterbatasan dana maksud tersebut sementara ditunda. (syk)

Kategori: KEPRI, KOLOM, LINGGA, NASIONAL Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.