NOVEMBER, DESA KOTE GELAR LSB 2012

Kote, (LINGGA POS) – Desa Kote, Kecamatan Singkep, kembali akan menggelar lomba perahu layar atau Lingga Sailing Boat (LSB) 2012 pada November depan. Hal tersebut dikatakan Kadisbudpar Lingga Junaidi Adjam kepada wartawan, Sabtu (13/10). Kegiatan yang sudah digelar secara rutin sejak beberapa tahun lalu, kali ini dilaksanakan sempena memperingati hari lahir Kabupaten Lingga yang jatuh pada tanggal 20 Nopember.

Kegiatan yang menurut Junaidi akan banyak melibatkan masyarakat luas ini diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong serta silaturahmi disamping untuk melestarikan budaya daerah tempatan khususnya angkutan tradisional seperti sampan dan atau sampan layar, jungkung dan sebagainya yang telah menjadi salah satu sarana transportasi alternatif dalam kegiatan kelautan di Lingga. Bahkan dahulunya masyarakat di Desa Kote termasuk desa-desa lainnya di Lingga mengayuh sampannya sampai ke Singapura dan Malaysia. Nantinya, para peserta lomba akan dibagi menjadi dua kategori, yakni peserta lokal dan non lokal. Untuk lokal, pesertanya adalah masyarakat tempatan Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Barat dan yang non lokal pesertanya dari Kecamatan Lingga, Kecamatan Lingga Utara dan Kecamatan Senayang atau peserta dari luar Kabupaten Lingga. “Kita berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ikon di Lingga, dan pesertanya semakin bertambah setiap tahun,” ujar mantan Kadis Pendidikan Lingga, yang mengawali karirnya di eksekutif sebagai Camat Singkep.

Untuk semakin memeriahkan LSB 2012 dan memotivasi para peserta dan mengundang partisipasi masyarakat, berbagai kegiatan penunjang lainnya seperti aktrasi budaya tradisional juga akan diikutsertakan. Pihaknya, telah menyediakan berbagai macam hadiah, trofi dan bonus lainnya bagi para juara, yang kali ini menyediakan hadiah total seluruhnya sebesar Rp90 juta. (arn,hk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.