445 JAMAAH HAJI KEPRI, 56 DIANTARANYA DARI LINGGA, TIBA DI TANAH AIR

Batam, (LINGGA POS) – Sebanyak 445 jamaah haji asal Kepri telah selamat tiba di tanah air. Para jamaah haji debarkasi Batam kloter I ini tiba di Bandara Hang Nadim, Batam melalui bandara King Abdul Aziz, Jeddah dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines sekitar pukul 10.30 WIB Kamis (1/11).

Handarlin Umar Kepala Kantor Kemenag Kepri mengatakan, jadwal pemulangan kloter I ini lebih cepat 1 jam dari jadwal sebelumnya sekitar pukul 11.30 WIB tiba di Batam. “Ini adalah anugerah dari Allah SWT. Kami telah persiapkan berbagai keperluan untuk menyambut kepulangan,” ujarnya di Bandara Hang Nadim, saat menyambut kedatangan jamaah haji yang juga disambut oleh masing-masing perwakilan daerah dari Tanjungpinang, Bintan, Anambas, Natuna dan Batam serta Lingga yang disambut langsung Bupati H. Daria beserta rombongan. Sementara jamaah dari Karimun masuk dalam kloter 5.

Jamaah haji kloter I kembali ke tanah air dari Jeddah pada pukul 21.52 WIB waktu setempat dan tiba dengan selamat tanpa ada rintangan yang berarti.

Jamaah Haji Lingga Tiba Hari Ini (Jumat, 2/11).

Jamaah haji dari Kabupaten Lingga sebanyak 56 orang telah tiba di Kabupaten Lingga melalui pelabuhan laut Dabo, Kecamatan Singkep sekitar pukul 10.35 WIB hari ini Jumat (2/11) dengan menggunakan KM Superjet dari pelabuhan laut Punggur Batam. Mereka langsung disambut oleh sanak saudara, handai tolan dengan suka cita dan penuh keharuan setelah sekitar 40 hari berpisah. Sambutan secara resmi dari Pemkab Lingga diwakili oleh Wakil Bupati Lingga Abu Hasyim. Para jamaah diarak menuju Masjid Azzulfa, Dabo Singkep dan melaksanakan ibadah shalat Jumat di sini. Dalam sambutanya Abu, menyatakan rasa syukur atas rahmat Illahi Rabbi, para jamaah kembali dengan selamat dalam keadaan sehat walafiat. “Sesungguhnya tidak ada pahala lain kecuali surga, bagi mereka yang telah menunaikan ibadah haji dalam mabrur dan mabrurah,” ujar Abu menyitir hadist Nabi Muhammad SAW. (jk,bp)

Kategori: KEPRI, LINGGA Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.