KARTU POS ITU TIBA 70 TAHUN KEMUDIAN

Elmira, (LINGGA POS) – Sebuah kartu pos yang dikirimkan kepada dua bersaudara di Elmira, New York, akhirnya tiba ditujuannya. Hanya saja, kartu pos itu tiba ditujuan setelah tujuh dekade setelah dikirimkan. Entah nyasar dimana kartu pos yang dikirimkan saat Perang Dunia I itu baru sampai sekarang. Pada kartu pos itu tertulis tanggal pengiriman 4 Juli 1943, dari Rockford III kepada Pauline dan Theresa Leinsering yang tinggal di Jalan Bridgman, Elmira. Kartu pos ini dikirimkan orang tua mereka yang mengunjungi sang kakak George Leinsering yang saat itu bertugas di Pusat Medis Kamp Grant di Rockford, Illinois.

Dalam kartu pos ini tertulis : “Pauline dan Theresea sayang. Kami tiba dengan selamat, perjalanan menyenangkan, tapi kami sangat lelah. Geo sehat. Kami akan membuatkan dia pancake untuk makan malam. Cinta Ibu dan Ayah”. Kartu pos ini tiba di alama yang sama, namun rumah yang di huni oleh keluarga Adam dan Laura Rundell yang telah membeli rumah tersebut pada tahun 2008. “Kami menerima kartu pos itu dalam kondisi bagus. Kami sangat terkejut. Ini harta karun yang tiba di alamat kami, seharusnya pada tujuhpuluh tahun yang lalu,” ujar mereka haru dan bahagia.

Pauline dan Theresia tak pernah menerima kartu pos itu. Berdasarkan catatan pemerintah Elmira, Theresia telah meninggal dunia pada tahun 1954 dan Pauline menyusul saudaranya pada tahun 1962. (ut,rf/tc)

Kategori: KOLOM Tags: , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.