MANFAAT BAWANG MERAH MENTAH

(LINGGA POS) – Dapat Mengatasi Konstipasi Hingga Cegah Sel Kanker. Ternyata, bawang merah tidak hanya berguna sebagai bahan sambal atau penyedap masakan saja. Bawang merah mentah pun sangat bermanfaat untuk kesehatan. Seperti dikutip dari Bold Sky, adapun manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan antara lain,

1. Mengatasi Konstipasi : Serat dalam bawang merah mentah dapat melunturkan racun dan partikel keras makanan yang menumpuk dalam usus.

2. Obat Tenggorokan : Bila tenggorokan Anda sakit karena pilek dan batuk, minumlah jus bawang merah segar. Tambahkan madu atau gula merah pada jus Anda.

3. Mengatasi Diabetes : Mengkosumsi bawang merah mentah secara rutin dapat melindungi jantung dari penyakit koroner. Bawang merah mentah dapat mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tertutup.

4. Mengontrol Level Kolestrol : Bawang merah mengurangi level kolestrol jahat karena memiliki sulfur asam amino dan methylallil sulfida.

5. Mencegah Berkembangnya Sel Kanker : Bawang merah mengandung senyawa belerang yang melindungi perut, kolon, dada, paru-paru, dan kanker prostat serta mencegah tumbuhnya sel kanker. Anda dapat memakan bawang merah mentah dalam sandwich, salad sayuran ataupun sebagai topping hamburger. Agar baunya tidak mengganggu, sikatlah gigi setelah memakan bawang merah mentah tersebut. (k24)

Kategori: IPTEK Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.