PEMERINTAH AKAN NAIKKAN TENAGA HONOR DI 51 INSTANSI

Jakarta, (LINGGA POS) – Pemerintah melalui Kementerian PAN & RB tengah menangani proses pengangkatan tenaga Honorer Kategori I (K1) atau yang pendapatannya dibayar melalui APBN dan APBD. Adanya pengangkatan tersebut dilakukan dari 51 instansi Pusat dan Daerah. Sekretaris Kemenpan & RB Tasdik menyebutkan, dari 51 instansi itu, sebanyak 32 instansi sedang dalam proses audit dengan tujuan tertentu, 7 daerah dalam penanganan khusus, 4 kementerian serta 8 daerah sedang dalam penelitian kembali. “Apabila Kementerian/Lembagag dan Daerah memerlukan penjelasan, terutama menyangkut proses ATT dan penanganan khusus serta penelitian kembali, kami siap melayani,” tulis Tasdik dikutip dari situs resmi Setkab, Jumat (23/1).

Adapun 32 instansi yang dalam proses ATT adalah, Provinsi Papua, Kaltim, Bali, Sulbar, KEPULAUAN RIAU, DKI Jakarta, Kota Sabang, Kota Mobagu, Medan, Bekasi, Kabupaten Tulang Bawang, Toli-Toli, Solok Selatan, Simeulue, Seram Bagian Barat, Rote Ndao, Timika, Manggarai Barat, Luwu Utara, Bolaang Mongondow, Aceh Tamiang, Aceh Singkil, Seram Bam Timur,Purworejo, Ogan Komering Ulu, Nganjuk, Kabupaten Bekasi, Aceh Tenggara dan Aceh Besar. 7 daerah dalam proses penanganan khusus adalah, Kabupaten Aceh Jaya, Teluk Wondama, Lanny Jaya, Raja Ampat, Merauke, Kabupaten Sorong, dan Kota Sorong. Sedangkan 4 kementerian dan 8 daerah yang dalam proses penelitian kembali, adalah, Kemenag, Kemen PU, Kemendiknas, dan Kemen Kominfo, dan daerah Provinsi Banten, Sulawesi Tengah, Jabar, Kabupaten Serang, Kabupaten Bangkalan, Ogan Komering Ulu Timur, Musi Banyuasin, dan Kabupaten Lebak.

Sementara untuk tenaga Honorer Kategori II (K2) atau yang pendapatannya tidak dibayar melalui APBN/APBD Kemenpan & RB merencanakan pada Juli 2013 akan melaksanakan ujian kompetensi dasar dan ujian kompetensi bidang secara tertulis serentak. “Agustus/September, akan ditetapkan formasi dan penempatan tenaga Honorer K2 per instansi secara nasional. Diharapkan Juli 2014, tenaga Honorer K2 yang lolos seleksi sudah menerima penetapan Surat Keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di masing-masing intansi,” pungkasnya. (mrt,okz)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: honorer k1 kemen pu

3 Responses to "PEMERINTAH AKAN NAIKKAN TENAGA HONOR DI 51 INSTANSI"

  1. formasi apa saja di kab. lingga Tahun 2013

  2. Hasnawati Syarif berkata:

    Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam…

  3. Reva Andayani berkata:

    KISAH NYATA PNS

    Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH No Hp
    0813.4000-8800

    5 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 GARUT, Sudah 12 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH beliau selaku (Direktur status dan kedudukan kepegawaian)di BKN PUSAT. saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk BAMBANG HARI SAMASTO no HP Beliau: 0813.4000-8800 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk BAMBANG HARI SAMASTO,SH Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.