9 BUKU YANG PALING BANYAK DIBACA DI DUNIA

(LINGGA POS) – Tahukah anda 9 buku yang paling banyak dibaca di dunia? Berikut ini kami rangkumkan untuk anda!

9. The Diary of A Young Girl Anne Frank-Anne Frank (1947). Anne Frank mulai menulis buku hariannya sejak 12 Juni 1942. Diulang tahunnya ke-13 ayahnya memberikan sebuah hadiah buku yang diberi nama Kitty. Anne Frank menggambarkan kehidupan pada saat dia dan keluarganya bersembunyi dari kejaran tentara Nazi. Tentang hidupnya, keluarga dan teman-temannya hingga pada masa pendudukan Jerman di Belanda pada Perang Dunia II. Kisah hidupnya yang mengharukan sebagai gadis kecil bersama keluarga dari Jerman ke Belanda akibat tindak rasial Adolf Hitler. Penganiayaan dan perbuatan keji kaum Nazi. Buku ini terbit pertama kali dalam bahasa Belanda dan menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca di seluruh dunia.

 

8. Think And Grow Rich – Napoleon Hill (1938). Buku tentang motivasi dan kepercayaan diri dalam menghadapi tantangan meraih sukses kehidupan. Buku ini menjadi best seller hingga saat ini, meskipun sudah berusia lebih dari 70 tahun.

7. Gone With the Wind – Margaret Mitchell (1936). Sebuah novel roman. Berhasil terjual hampir 180.000 eksemplar dalam 4 minggu dan 1 juta eksemplar dalam 6 bulan. Telah diterjemahkan dalam 37 bahasa (negara).

6. Twilight – Stephanie Meyer (2005). Berkisah tentang cinta antara gadis muda belia Bella Swan dengan vampir Edward Cullen, vampir yang sudah berusia 104 tahun. Telah sukses difilmkan. Diterjemahkan dalam 20 bahasa dan terjual hampir 50 juta kopi.

5. The Davinci Code – Dan Brown (2003). Buku ini menuai kontroversi. Best seller, dan terjual pada hari pertama terbit sebanyak 6.000 dalam waktu 24 jam. Buku ini merupakan salah satu fenomena penerbitan terbesar yang pernah terjadi. Lebih dari 57 juta kopi terjual di seluruh dunia. Novel ini bergenre misteri-detektif, dengan mengambil setting di Museum Louvre, Perancis, dan Vatikan tentang kode-kode yang dibuat Leonardo da Vinci, hingga terkuak misteri bahwa Yesus sebenarnya telah menikah dengan Maria Magdalena.

4. The Alchemist – Paulo Coelho (1988). Novel bergenre petualangan, drama dan fantasi. Pertama kali ditulis dalam bahasa Portugis. Telah diterjemahkan dalam 71 bahasa dan terjual lebih dari 65 juta kopi di 160 negara. Novel terlaris dan paling banyak dibaca.

 

 

3. The Lord of The Ring – JRR Tolkien (1955). Sebuah novel epik fiktif, Tolkien yang seorang profesor dan ahli sastra University Oxford. Ditulis pada 1937-1949. Telah terjual lebih dari 103 juta eksmplar dan dialihbahasakan dalam 30 bahasa.

 

 

 

2. Harry Potter – JK Rowling (1977). Novel ini juga sukses dalam layar lebar. Telah diterjemahkan dalam 67 bahasa. Menjadi best seller dengan 400 juta kopi terjual di seluruh dunia. Menjadikan penulisnya sebagai salah satu wanita terkaya di dunia.

1. Quotations from Chairman Mao Tse-Tung – Mao Tse-Tung (1996). Buku ini terdiri dari sebuah antologi kutipan yang diambil dari tulisan-tulisan dan pidato Mao Tse-Tung (Mao Zedong). Disebut juga dengan “Buku Merah”, karena warna covernya dan sering diletakkan di dalam saku atau jaket, penulisnya. Buku ini sangat fenomenal karena telah terjual sebanyak 830 juta kopi dan menjadi buku yang paling banyak di baca. Telah diterjemahkan dalam semua bahasa seperti di negara-negara Barat, di dunia ketiga dan di Eropa. (kks)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: buku yang paling banyak dibaca

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.