HATTA RAJASA LEBIH BERPELUANG MENJADI RI I

Jakarta, (LINGGA POS) – Dibanding Aburizal Bakri (Golkar), dan Prabowo Subianto (Gerindra), Hatta Rajasa (PAN) lebih berpeluang menjadi RI I. Demikian dinyatakan Badan Pimpinan Pusat Perhimpunan Simpul Aktivis Indonesia (BPP Persira) Fuad Bachmid, Sabtu (2/2) di Jakarta. “Hatta sangat berpeluang menjadi Presiden RI 2014 karena beliau tidak mempunyai dosa sejarah, dan terbukti sebagai tipe pekerja,” terang Fuad.

Kata Fuad, terlepas dari mesin politik suatu figur untuk memengaruhh pemilih, tapi umumnya warga Indonesia juga memiliki perilaku serba kompleks, karena rata-rata tingkat keterpilihan suatu figur bukanlah ditentukan dari tingkat pengenalannya, tapi dilihat dari tingkat kesukaan dan rasa simpati masyarakat terhadap figur tersebut. Dia beralasan, publik tidak akan memilih Prabowo dan Aburizal (Ical) dikarenakan kasus lama yang membelit keduanya. Prabowo kata dia pernah terlibat dalam kasus Pelanggaran HAM, sementara Ical terlibat dalam kasus Lumpur Lapindo yang sampai kini tidak jelas penyelesaiannya.

Karena itu Fuad optimis, Hatta, yang kini menjabat Menko Perekonomian RI dapat meraih simpati publik karena ‘track record‘nya yang bersih dan telah terbukti bekerja untuk bangsa dan negara, serta mempunyai segudang pengalaman. Ia tipe pekerja dan telah empat kali menjabat Menteri. “Ini sudah cukup untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada 2014,” katanya. Hanya saja, hingga saat ini Hatta belum secara terang-terangan menyatakan maju sebagai capres, tetapi peluang terpilih sebagai RI I sangat besar. (tn)

Kategori: NASIONAL Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.