MINUMAN PENCEGAH KERIPUT PADA WAJAH ANDA

 (LINGGA POS) – Kondisi kulit yang baik hanya dipengaruhi oleh asupan makanan dan perawatan kulit yang cermat. Anda juga haru menambahkan minuman sehat dalam pola makanan selain untuk meningkatkan kadar cairan pada kulit dan melembabkannya. Rutin mengosumsi minuman ini bisa membantu menciptakan kulit mulus alami dan tentunya semakin … menawan.

  1. Air Putih : Air putih memiliki khasiat alami untuk melembabkan kulit dan membuka pori-pori. Cara kerjanya dengan membuang racun berbahaya dalam tubuh (detoksifikasi). Dengan cara tersebut air putih akan membuat kulit menjadi lebih segar, kencang dan bercahaya.
  2. Teh Hijau : Teh hijau dikenal sebagai minuman yang membantu menurunkan berat badan, mempercepat metabolisme dan pembakaran kalori. Tetapi juga membantu mencegah penuaan kulit. Kandungan Epigallocatechin gallate (EGCG) dan polifenol-nya berfungsi sebagaisenyawa antioksidan. Kedua senyawa ini juga bermanfaa untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas untuk mempertebal rambut.
  3. Jus Tomat : Tomat diketahui memiliki senyawa likopen yang berfungsi sebagai antioksidan. Senyawa ini berkhasiat untuk mempertahankan agar kulit tetap bersinar, membebaskan diri dari kerutan dan melawan penuaan. Cara paling baik untuk mendapatkan khasiat tomat adalah dengan menyantapnya mentah-mentah. Tetapi jika Anda tidak suka sayuran mentah, Anda bisa menikmati jusnya. Jus tomat secara tertentu bisa melancarkan pencernaan dan usus. Serta berfungsi juga untuk mendetoks (membuang) racun dari dalam tubuh.
  4. Cokelat Panas : Secangkir coklat panas, tak cuma dapat menenangkan pikiran tetapi juga membuat wajah Anda akan terlihat muda, bebas kerut, dan lebih bercahaya. Penelitian yang dilakukan oleh pihak Cornell University menyebutkan, cokelat mengandung antioksidan yang lebih tinggi daripada kopi, anggur merah dan teh hijau. Kandungan antioksidan yang tinggi ini berguna membantu Anda menjauhkan kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan terjadinya penuaan dini. (dini,k)
Kategori: IPTEK Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.