MANFAAT DAN KHASIAT MADU

Honey(LINGGA POS) – Rasa madu yang manis dan legit membuat semua orang menyukainya. Madu juga dapat diolah dengan berbagai macam olahan. Lebih dari itu, madu mempunyai manfaat dan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan. Madu bisa memberikan kekuatan pada tubuh kita bila dicampur dengan minuman-minuman berenergi dan sebagai pemanis makanan. Adapun manfaat lainnya dari madu ini, antara lain untuk :

Janin : Madu berkhasiat memperkuat pertumbuhan janin yang lemah dalam kandungan (rahim).

Ibu Hamil : Bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan wanita yang sedang mengandung serta membantu asupan gizi bagi pertumbuhan janin selama dalam kandungan.

Bayi : Otak bayi setiap harinya selalu mengalami perkembangan sampai usia 5 tahun. Karena itu bayi membutuhkan gizi yang tinggi untuk membantu perkembangan otaknya. Kita lihat saat ini banyak sekali makanan dan minuman bayi yang dikombinasikan dengan bahan madu didalamnya.

Anak-anak : Bisa menjaga nafsu makan anak-anak, sehingga tidak ada alasan anak-anak malas makan. Sehingga pertumbuhan anak berjalan sehat, lincah dan riang setiap harinya dan tahan terkena serangan penyakit.

Remaja : Pertumbuhan yang cepat bagi anak-anak hingga remaja disebabkan kandungan gizi dan manfaat lainnya yang mampu diserap tubuh.

Dewasa : Bagi pria dan wanita dewasa yang selalu bekerja setiap harinya, tentu selalu merasa lelah, kehilangan tenaga, stres, badan menjadi lemas sehingga mudah terjangkiu dan terserang penyakit. Maka madu adalah pilihan terbaik, karena dapat memberikan dan menjaga stamina agar tetap bugar dan fresh.

Lanjut Usia : Pada usia tua (manula) tentunya fungsi organ perencanaan sudah mulai kurang optimal. Madu merupakan makanan/minuman yang sangat baik karena mengandung sumber energi dan gizi, dan mudah diserap tubuh sehingga khasiat madu sangat baik untuk para lanjut usia (lansia).

Adapun manfaat lainnya dari madu yang bisa Anda peroleh adalah :

  1. Untuk mengobati luka.
  2. Memperkuat sel darah putih.
  3. Menstabilkan tekanan darah.
  4. Mencegah osteoporosis
  5. Menjaga kesehatan mata
  6. Mengobati anemia.
  7. Menambah kesurupan pasangan suami-isteri.
  8. Mengobati alergi.
  9. Mengatasi gangguan pernapasan.
  10. Penambah tenaga dan stamina.
  11. Mengatasi sembelit.
  12. Mencegah infeksi pada luka.
  13. Mengatasi gangguan jantung.
  14. Meningkatkan gairah seks.
  15. Menghilangkan penyakit asma.
  16. Mengatasi radang tenggorokan.

(ing.)

Kategori: IPTEK Tags: , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.