Dunia Gelap 60 Menit

Serentak pada hari Sabtu (27/3) tepatnya pukul 20.30-21.30 WIB

LinggaPos Serentak pada hari Sabtu (27/3) tepatnya pukul 20.30-21.30 WIB waktu Indonesia seluruh dunia gelap gulita. Ini dikarenakan sekitar 120 negara dan lebih dari 4000 kota di muka bumi ini memadamkan listrik secara serentak melalui program “Earth Hour”.

Program yang ditaja oleh badan dunia WWF (Word Wildlife Fun) ini telah berlangsung secara berkala sejak beberapa tahun yang lalu dan mendapat dukungan positif dari berbagai negara. Tujuannya antara lain untuk penghematan pemakaian listrik dan juga mengurangi emisi gas rumah kaca.

Untuk tahun ini di mulai pemadaman listrik di Selandia Baru diikuti negara Hongkong yang pemadamannya berlangsung antara lain di Pelabuhan Victoria yang semula bergemerlapan lampu-lampu kota, Prancis disekitar berdirinya menara Eifel, Australia di gedung Opera House, China di lebih 30 kota termasuk Beijing di lokasi Kota Terlarang (Forbidden City), Jepang dan sebagainya.

Sementara di Indonesia, pemadaman listrik selama satu jam ini diantaranya kota Jakarta disekitar Bundaran HI, Monas dan hampir 600 gedung ikut berpartisipasi tak ketinggalan Istana Merdeka. Hal yang sama diikuti oleh kota besar lainnya seperti Jogjakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan lain-lain.

Kategori: MANCANEGARA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.