Semen Padang Kalahkan Persela 1-0

Padang (ANTARA News) – Kesebelasan tuan rumah PS Semen Padang (SP) mengalahkan tamunya Persela Lamongan 1-0 dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu sore.

Dalam pertandingan dipimpin wasil Mardi dan disaksikan sekitar 5.000 orang penonton itu, SP unggul cepat pada menit ke dua melalui gol diciptakan mantan pemain nasional, Saktiawan Sinaga.

Gol cepat itu berawal dari tendangan penjuru dilepaskan pemain SP dari titik sudut kanan pertahanan Persela. Bola dilampungkan ke depan gawang, namun dapat dihalau kiper Persela, Komang Putra ke luar kotak pinalti.

Bola liar direbut kapten kesebelasan SP, Elie Eiboy dan kembali melepaskan umpan lambung ke depan gawang. Bola lambung dapat disundul Saktiawan Sinaga yang dikawal dua pemain belakang Persela.

Meski dalam pengawalan, Saktiawan dapat membelokan bola ke dalam gawang Persela melalui sundulannya, sedangkan kiper Komamg Putra telah terlanjur meninggalkan gawangnya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan SP pada awal babak pertama dimenit ke-2.

Keunggulan itu membuat SP terus menekan Persela, pemain-pemain tim tamu juga mulai keluar permainannya untuk mengimbangi tuan rumah, sehingga ganti berganti serangan terjadi dan pertandingan menjadi menarik.

Pada menit ke-12, penyerang SP, Edward Wilson Juniar nyaris menambah keunggulan timnya, namun tendangan akuratnya dari sisi kiri pertahanan Persela masih bisa ditepis kiper Komang Putra.

Di menit ke-16, Komang Putra kembali menyelamatkan gawangnya setelah dengan cemerlang menghalau bola tendangan keras pemain SP, Esteban Vizcarro dari luar kotak pinalti.

Meski serangan silih berganti, namun hingga babak pertama berakhir kedua kesebelasan gagal menciptakan gol dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan sementara SP.

Pada babak kedua, Persela Lamongan mencoba meningkatkan serangan untuk menyamakan kedudukan, namun beberapa peluang menciptakan gol belum terwujud.

Menit ke -71, penyerang handal Persela, Ridwan Bakawi melepaskan tendangan keras akurat dari luar kotak pinalti mengarah ke sisi kanan dalam gawang SP, namun kiper tuan rumah, Jandia Eka Putra dapat menyelamatkan gawangnay dengan mentip bola itu.

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Wilson Junior kembali mendapat peluang menciptakan gol, melalui tendangan bebas hanya sekitar setengah meter diluar kotak pinalti.

Tendangan keras pemain asing itu masih dapat diselamatkan kiper Komang Putra, sehingga gagal menambah keunggulan SP dan tetap bertahan 1-0 hingga wasit Mardi meniup pluit bertanda pertandingan berakhir. (*)

Kategori: OLAHRAGA Tags: ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.