KECAMATAN SINGKEP JUARA STQ LINGGA KE-5 TAHUN 2013

Daik, (LINGGA POS) – Seluruh rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) se-Kabupaten Lingga Ke-5 Tahun 2013 yang telah berlangsung selama sepekan di Kecamatan Lingga, berakhir pada Sabtu (30/3) malam. Bupati Lingga berkenan menutup dan menyampaikan secara simbolis penghargaan kepada para juara Qori dan Qoriah terbaik di STQ ini.

Dalam prosesi acara penutupan yang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat itu, tampak juga hadir mendampingi bupati, Ketua Panitia Pelaksana Kamaruddin, para Dewan Hakim STQ, Wabup Lingga Abu Hasyim, Kepala Kantor Agama Pemprov Kepri Hendarlin, Anggota Komisi X DPR RI Hj Herlini, beberapa anggota DPRD Kepri dari dapil Lingga dan DPRD Lingga, FKUD Lingga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. “Para pemenang hendaknya janganlah cepat berpuas hati. Harus dapat memperhatikan, memperbaiki, menjaga dan terus meningkatkan kualitasnya agar dapat bersaing di tingkat provinsi (Kepri) maupun di tingkat nasional,” ujar Daria. Daria berharap, para pembimbing masing-masing qori dan qoriah dapat segera melakukan introspeksi dan koreksi serta melakukan inovasi yang lebih dalam utamanya dalam tajwid dan segera memasukkan para juara terbaik hasil STQ ke-5 ini ke pusat pelatihan yang telah ditentukan untuk mempertajam wawasan mereka.

Singkep Kembali Meraih Juara. Sekretaris Dewan Hakim STQ Zamroni, sebelumnya mengingatkan kepada para juara nantinya mereka tidak langsung secara otomatis terpilih sebagai duta atau kafilah dari Kabupaten Lingga dalam STQ tingkat Provinsi Kepri . Pasalnya, mereka harus menjalani tahap-tahap penyeleksian dan training centre (TC). “Dari training centre nanti baru diketahui siapa yang berhak mewakili Kabupaten Lingga di ajang STQ tingkat Provinsi Kepri,” ingat Zamroni.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQ Lingga ke- 5 tahu 2013, para pemenang untuk kategori Tartil Juara I qori Prayoga Aspari S. (Kecamatan Singkep), qoriah Dewi Sartika (Kecamatan Singkep), kategori Tilawatil Anak-Anak Juara I qori Andika Pangestu (Kecamatan Lingga), qoriah Dewi Syafirti (Kecamatan Singkep Barat), Tilawatil Dewasa Juara I qori Ahmad Sapuan (Kecamatan Singkep Barat), qoriah Kurnia (Kecamatan Singkep). Dengan mengumpulkan seluruhnya nilai 62 poin, Kecamatan Singkep meraih sebagai juara I (umum) atau untuk kedua kalinya berurutan, Kecamatan Singkep Barat juara II dengan 47 poin dan Kecamatan Lingga meraih juara III dengan hasil 40 poin. Kepada juara I qori dan qoriah Tilawatil Quran STQ Lingga ke-5 tahun 2013 ini pihak Pemkab Lingga memberikan penghargaan atau bonus menunaikan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekah. (syk)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.