Syiar Islam : PANGERAN CHARLES PUN BELAJAR BAHASA ARAB

(LINGGA POS) – Pangeran Charles atau lengkapnya Pangeran Charles Philip Arthur George (lahir 14 November 1948) putra tertua dari penguasa kerajaan Inggris Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip, menyatakan dirinya sudah lama terpesona dengan Islam dan budaya Timur Tengah. Saking terpesonanya, mantan suami almarhumah Lady Diana Spencer (Putri Di) yang memberinya dua putra Pangeran William dan Pangeran Henry, (Pangeran Charles kemudian menikahi Camilla Parkes Bowles) memperdalam dan mempelajari bahasa Arab dengan intens.

Surat kabar Daily Mail melaporkan, Kamis (14/3) lelaki yang telah mendapat gelar Pangeran Wales mengatakan hal itu saat menghadiri acara di Ibukota Doha, Qatar. Dia mengatakan bahwa dirinya sampai mengambil kursus pribadi selama lebih dari enam bulan untuk mempelajari bahasa Arab. Namun, dia mengaku bahwa itu (bahasa Arab) sangat sulit baginya untuk segera dapat dengan cepat dan faham dan mengucapkannya dengan baik. Diakuinya, keinginan untuk mempelajari bahasa Arab tidak lain agar nantinya dirinya bisa membaca AL QU’RAN, kitab suci umat Muslim dalam bahasa aslinya. Hal ini juga berarti dia akan mengerti makna tulisan-tulisan Arab saat mengunjungi Masjid dan atau museum seni budaya Islam. Pangeran Charles berada di Doha saat menghadiri peluncuran Organisasi Jaringan Alumni Qatar-Inggris yang diapresiasi bagi para mahasiswa Qatar yang telah belajar di beberapa universitas di Inggris.

Ketua jaringan Alumni Qatar-Inggris yang juga adalah Menteri Energi dan Industri Qatar, Muhammad Saleh Al-Sada, sempat bertanya kepada sang pangeran apakah dirinya bisa berbahasa Arab. Dia (pangeran) menjelaskan bahwa dirinya memang pernah mencoba belajar bisa berbahasa Arab namun, agaknya memerlukam waktu yang agak lama untuk bisa berbahasa Arab. “Ini seperti masuk dari satu telinga dan keluar di telinga yang lain,” kata dia. Namun, Al-Sada mengatakan kepada Pangeran Charles yang memang dikenal memiliki semangat untuk mendorong dialog antar umat beragama ini, agar tidak pernah merasa bosan dan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Pangeran Charles juga memiliki kemampuan berbahasa asing seperti bahasa Perancis, Jerman dan saat ini juga dia sedang mendalami bahasa Wales. (mdk,fm)

Kategori: SYIAR ISLAM Tags: , , , , , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.