TPI TUAN RUMAH PENCANANGAN BBGRM X PROVINSI KEPRI

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) X Provinsi Kepri dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-41 tahun 2013 tahun ini bertindak sebagai tuan rumah adalah Kota Tanjungpinang. Peresmian kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kepri HM Sani dengan ditandai pemukulan gong, yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Abdul Majid, Kampung Sidomulyo, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang, Rabu kemarin. Tampak hadir Wagub Kepri, Walikota/Wakil Kota Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kepri, Ketua Tim Penggerak Kota Tanjungpinang, Ketua DPRD Kepri, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, FKPD Kepri, SKPD Kepri dan Pemko Tanjungpinang, para camat/lurah se-Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat, LSM, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sani mengatakan pencanangan BBGRM 2013 dimaknai dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dalam ikut membangun kemandirian dan partisipasi masing-masing dengan kemampuan yang dimilikinya. Gubernur juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kota Tanjungpinang yang telah menjadi tuan rumah pada pencanangan BBGRM 2013. Pemprov Kepri kata dia akan memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada setiap pemenang dalam rangka HKG PKK ke-41 dan BBGRM X tahun 2013 antara lain untuk pelaksanaan tertib administrasi PKK, pelaksanaan terbaik UP2K, pelaksanaan terbaik pencegahan KDRT dan kategori lainnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kepri Aisyah Sani mengatakan, sesuai tema kegiatan ini, tidak saja untuk terciptanya kemeriahan (seremonial) saja, tetapi juga hendaknya dapat memberikan makna dan rasa syukur atas karya nyata gerakan PKK. “Dari kegiatan ini hendaknya dapat memotivasi dan menyemangati para kader agar dapat terus melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga serta sebagai wadah gerakan sosial bagi keluarga,” kata Aisyah. Sempena kegiatan tersebut Pemprov Kepri menandatangani berita acara tentang bantuan hibah dalam bentuk pemberian dana sebesar Rp1 miliar kepada Komandan Korem 033 Wirapratama, Tanjungpinang yang akan digunakan untuk kegiatan Bhakti TNI di dua pulau terluar di wilayah Kepri yakni di Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna dan Kecmatan Pulau Laut. (rasn,af)

Kategori: KEPRI Tags: , , , , , ,
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.