NATUNA & ANAMBAS ADAKAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS 2013

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Dua kabupaten di Provinsi Kepri yakni Natuna dan Anambas yang menyelenggarakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Seleksi tersebut rencananya akan dimulai pada Senin depan (16/9). Setidaknya dari kedua kabupaten, yang sebelumnya dikenal dengan nama ‘Kepulauan Tujuh’ tersebut tersedia sebanyak 429 kursi dengan perincian, Natuna 209 kursi dan Anambas sebanyak 220 kursi.

LINGGA BATAL.  Seperti telah diberitakan sebelumnya, pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebenarnya telah memberikan kuota untuk seleksi CPNS 2013 kepada tiga daerah kabupaten se-Kepri yakni untuk Kabupaten Lingga dengan menyediakan sebanyak 230 kursi. “Namun, Lingga tahun ini batal menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS dan menunda hingga tahun 2014,” sebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, Abdul Malik, tanpa menyebutkan apa alasan Lingga membatalkan seleksi penerimaan CPNS tersebut. Abdul mengingatkan agar para calon pelamar CPNS tidak tergoda dengan bujuk rayu pihak-pihak tertentu yang mengaku bisa meloloskan peserta. Menurut dia, untuk seleksi CPNS mulai tahun ini dilakukan secara transparan dan diawasi cukup ketat dengan melibatkan berbagai institusi. Seperti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Indonesia Corruption Watch (ICW), Ombudsman hingga jaringan Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM) di daerah-daerah dan tentu saja dari pihak Kemenpan-RB, yang sejak pra penyelenggaraan seleksi penerimaan CPNS telah melakukan kerjasama dengan 10 institusi perguruan tinggi termama di Indonesia.

48 INSTANSI PUSAT.  Hingga Sabtu kemarin, setidaknya sudah ada 28 unit instansi pemerintah pusat yang sudah mengumumkan seleksi penerimaan CPNS 2013 dari sebanyak 48 instansi pusat bagi sekitar 25.000 kursi yang tersedia, yakni dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kemenkum dan HAM, Kementan, Kemenkeu dan lainnya, yang umumnya pendaftaran pelamar dilakukan melalui media online. Disamping bagi pelamar umum peserta seleksi penerimaan CPNS 2013 juga menyertakan para tenaga honorer kategori 2 (K2) atau mereka yang sudah bekerja atau diangkat berdasarkan Surat Keputusan (SK) pada 2005. Diperkirakan terdapat sebanyak 600 ribuan tenaga honorer K2 saat ini di seluruh Indonesia. (ph,af)

Kategori: KEPRI, LINGGA
Topik populer pada artikel ini: cpns natuna 2013

12 Responses to "NATUNA & ANAMBAS ADAKAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS 2013"

  1. Kristina Hutapea berkata:

    formasi apa jah gan,, yang buka di natuna sama anambas? ada ngak untuk akuntansi, dan keguruan ?

  2. Syafrida Nds berkata:

    Fren klau ada info CPNS kepri bagi2 donk..

  3. Darwis Girsang berkata:

    pendaftaran bisa online kah? caranya ?

  4. lgsung hantar ke panitia

  5. tentu aja ada cantix…
    apalagi anambas, kabupaten baru n pmekaran dari natuna

  6. Rickey Arief berkata:

    formasi perawat peluangnya gimana di anambas sama naduna bang isma

  7. tolong ya pak formasi nya.thx

  8. Apa ad formasi ntuk bidan.dan brp dibutuhkan

  9. Karya Rezki berkata:

    mas tolg kasih tau formasi cpns utk natuna

  10. Pangeran Kodok berkata:

    mana daftar formasi nya

  11. Hendra Yusuf berkata:

    (Alhamdulillah) :
    SAYA LOLOS JADI PNS di lingkungan PEMDA
    SUMATERA SELATAN
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda,Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Guru Honorer di (SD) Negeri 9 JL.Senopati,No.27, Palembang Indonesia, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga Guru honor belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian CPNS dan membayar 25 jt, namun hasilnya nihil bahkan saya sempat putus asa, Namun teman saya yang Dinas di luar kota, lansung Chat saya via BBM memberikan Nomor Telepon Bpk Drs.DedeDjunaedhy,M.Si bekerja di BKN pusat Jl.Letjen Sutoyo No.12 Jakarta Timur 13640. Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengangkat CPNS menjadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda sekarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisah nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :
    1). ALLAH SWT, karena KepadaNya kita mengemis dan memohon
    2). Terimakasih untuk khususnya Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si beliau selaku Kepala Bag. Direktorat pengadaan pengangkatan CPNS menjadi PNS..
    Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si ini yang bekerja di BKN pusat dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Bpk Drs.Dede Djunaedhy,M.Si Tlp. 081333555057. Siapa tahu beliau mau bantu Anda.

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.