Syiar Islam : CHRISTIANO RONALDO : SAYA SUDAH HAFAL SURAT AL FATIHAH

(LINGGA POS)  – Seperti dilansir laman dakwatuna.com, Christiano Ronaldo mega bintang klub Real Madrid, Spnyol, sudah hafal surat Al Fatihah. Hal ini dibenarkan oleh rekannya Mesut Ozil. Christiano Ronaldo sendiri adalah penganut Katolik namun selalu membela Islam serta menyukai ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad, Rasulullah SAW. Ia dikenal sebagai pribadi yang sangat prihatin atas perjuangan umat Muslim Palestina. Bahkan pernah melego “Sepatu Emas” yang pernah diterimanya sebagai pemain terbaik dunia, untuk disumbangkan bagi anak-anak Palestina. Ronaldo lahir di Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985. Ia merupakan pesepak bola Portugal yang bisa bermain di posisi sayap kiri atau sayap kanan atau juga sebagai penyerang tengah. Dan, kini bergabung dengan Real Madrid ‘Los Blancos’ yang dikenal sebagai klub terkaya musim ini sekaligus sebagai pemain nasional tim negaranya. Sebelumnya di Real Madrid, saat mana ia lalu bersahabat dengan Mesut Ozil di tim ini, ia pernah memperkuat skuad Sporting Lisboa dan Manchester United (MU) Inggris. Ronaldo yang kerap bernomor punggung 7 di lapangan hijau ini juga akrab dijuluki CR7, gabungan dari inisial namanya dan nomor punggungnya.

AL QURAN MEMBUAT DAMAI DAN HATI SEJUK.  Beberapa waktu lalu mass media termasuk yang terbesar di Spanyol, Marca, memberitahukan jika rekannya Mesut Ozil, yang kini sudah memperkuat Arsenal, memberi kesaksian jika Ronaldo sudah hafal huruf hijaiyah dan juga hafal surat favoritnya, yaitu Al Fatihah. Hal itu dibenarkan Ronaldo. “Banyak yang tidak percaya kalau saya mengagumi Al Quran. Saya senantiasa merasa damai, dan hati saya menjadi sejuk,” aku CR7 kepada Marca. Mesut Ozil, pesepak bola asal Jerman yang berdarah Turki ini menambahkan, “Christiano Ronaldo selalu menunggu saya selesai shalat di rest room. Saya tahu dia ingin mendengar saya mengaji,” timpal Ozil. “Saya sudah hafal Al Fatihah, mungkin nanti saya akan minta diajarkan berwudhu. Saya sangat senang,” kata Ronaldo sembari menambahkan rasa senangnya timbul manakala Ozil selalu berdoa dan membaca ayat-ayat suci Al Quran sebelum memulai pertandingan. Ia merasa yakin, Real Madrid menang dalam pertandingan jika sebelum bertanding ozil berdoa dan membaca Al Quran.

KEHILANGAN SAHABAT SEJATI.  Itulah sebabnya, ketika Ozil ‘dijual’ Real Madrid ke Arsenal CR7 merasa sangat terpukul dan kehilangan sahabat sejati. “Penjualan Ozil kabar buruk bagiku. Ozil pemain yang sangat tahu pergerakanku di depan gawang. Saya benar-benar marah atas penjualan Ozil,” katanya kesal. Mereka telah bersama di Los Blancos selama tiga tahun. (kks)

Kategori: KOLOM, MANCANEGARA, OLAHRAGA, SYIAR ISLAM
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.