8 MUSISI INDONESIA MASUK NOMINASI WMA 2013

(LINGGA POS) – KEREN! Dunia musik tanah air mulai diakui dunia. Setelah Anggun C. Sasmi menyusul kemudian Agnes Monica yang sudah malang melintang di dunia internasional, kini para musisi Indonesia sudah tidak dipandang sebelah mata oleh dunia internasional. Hal itu setidaknya tercermin dari banyaknya deretan penyanyi dan musisi lokal yang menembus ajang penghargaan tingkat dunia. Salah satunya di ajang penghargaan internasional sekelas World Music Award (WMA) 2013 yang merupakan salah satu apresiasi yang di tunggu-tunggu oleh musisi dunia. Dan, ada delapan musisi dari Indonesia yang akan ikut dalam ajang yang akan digelar di Miami, Florida, Amerika Serikat pada akhir November 2013.

BERBAGAI KATEGORI.  Sebut saja, Anggun C. Sasmi yang masuk dalam kategori penyanyi solo diikuti Agnes Monica, Krisdayanti, Gita Gutawa dan Raisa. Nama terakhir, digadang-gadang sebagai diva baru Indonesia. Sementara kategori penyanyi solo pria tercatat nama-nama Afgansyah Reza alias Afgan dan dikategori grup band  Noah serta Vierratale. Mereka juga masuk di berbagai kategori lainnya.

ADELE, ALICIA KEYS.  Anggun dan kawan-kawan akan bersaing dengan bintang besar dunia lainnya seperti Adele, Alicia Keys, Britney Spears, Beyonce, Jennifer Lopez (JLO), Lady Gaga, Katy Perry, Rihanna, Justin Timberlakes, Bruno Mars, grup band Foo Fighters,Muse, Bon Jovi, Green Day, dan lain-lain.

DITENTUKAN ANGKA PENJUALAN ALBUM.  WMA adalah salah satu ajang pemberian penghargaan bagi para musisi yang berhasil mendapatkan penjualan terbaik di setiap benua. Ajang ini didukung oleh Federation of Phonografic Industry (IFPI) dan organisasi lainnya diberbagai belahan dunia. Pemenang ditentukan sepenuhnya dari angka penjualan dan penghargaan yang diperoleh tiap-tiap album sepanjang 2012, jadi tidak ditentukan oleh juri alias murni dari seberapa besar apresiasi fans yang memberikan suara dan membeli album dari para musisi.

RINCIAN NOMINASI MUSISI INDONESIA : 1. Anggun C. Sasmi : Best Entertainer of the Year, Best Female Artist, Best Live Act, Best Album.  2. Agnes Monica : Best Entertainer of the Year, Best Female Artist, Best Live Act.  3. Krisdayanti  4. Gita Gutawa  5. Raisa (3 sd 4) : Best Female Artist.  6. Afgan : Best Male Artist.  7. NOAH : Best Group.  8. Vierratale : Best Group. (jd,dt)

Kategori: ENTERTAIN
Topik populer pada artikel ini: pemenang WMA 2014, fatin masuk nominasi WMA, fatin masuk wma, Daftar pemenang wma 2014

One Response to "8 MUSISI INDONESIA MASUK NOMINASI WMA 2013"

  1. Hendra Herudin berkata:

    fatin jkt48 juga masuk

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.