PERBUP LINGGA TIAP TANGGAL 14 KENAKAN SERAGAM PRAMUKA

Dabo, (LINGGA POS) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) ke-52 tahun 2013 yang hari puncaknya jatuh pada 14 Agustus 2013, dilangsungkan oleh seluruh penggalang, penegak dan pembina Kwarcab Pramuka Kabupaten Linga di halaman Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (14/9). Sekitar 1.000-an utusan Kwartir Ranting (Kwaran) hadir.

WADAH PEMBINAAN GENERASI MUDA.  Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Lingga H. Daria yang juga adalah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Lingga. Dalam sambutannya Daria mengatakan, gerakan Pramuka adalah sebagai pelopor pembangunan yang berbasis pendidikan. Pramuka adalah sebagai wadah organisasi yang sangat tepat bagi pembinaan generasi muda khususnya yang berwawasan kebangsaan yang kelak diharapkan menjadi pribadi bangsa memiliki kecerdasan dan berkarakter SDM yang dapat dibanggakan dalam pembangunan manusia Indonesia masa depan. Karena itu, lanjut dia, agar eksistensi gerakan ini dapat menjadi lebih kokoh maka kepada setiap jajaran pengurus dari pusat hingga daerah dituntut saling bersinergi. Di era globalisasi dewasa ini dimana bidang teknologi informasi (TI) menjadi perhatian lebih bagi seluruh anggota pramuka. “Pemkab Lingga berkomitmen untuk senantiasa berperan aktif dalam memajukan organisasi kepramukaan, baik berupa penganggarannya di APBD Lingga dan atau menyertakan para anggotanya dalam berbagai event yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun di tingkat provinsi maupun nasional,” tambah Daria, yang pada HUT Pramuka ke-52 tahun 2013, telah menerima penghargaan Lencana Melati dari Pemerintah RI di Taman Rekreasi Wildatika, Cibubur, Bogor (Jawa Barat) dari Presiden RI selaku Mabinas sekaligus Pramuka Utama, Susilo Bambang Yudhoyono.

PERBUB. Sempena HUT Pramuka tahun ini Pemkab Lingga telah menyalurkan bantuan kepada lima kecamatan di Lingga berupa pakaian seragam Pramuka di jajaran Pemkab Lingga terkait dengan terbitnya Peraturan Bupati (Perbub) Bupati Lingga yang memuat kebijakan untuk mengenakan seragam Pramuka pada setiap tanggal 14 tiap bulannya mulai tengah tahun ini. Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pula pelantikan bagi Satuan Karya (Saka) Bahari, Bhayangkara dan Wira Kartika, Kabupaten Lingga.

TEMA PRAMUKA.  Adapun tema peringatan HUT Pramuka ke-52 tahun 2013 telah ditetapkan oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sesuai Surat Nomor 0845-00-J tanggal 22 Juli 2012, bagi seluruh Kwarda Gerakan Pramuka se-Indonesia, “Wujudkan Bangsa yang Berkualitas dan Bermanfaat Melalui Gerakan Pramuka”. (arn)

Kategori: KEPRI, LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.