AGAR ANDA TETAP SEHAT WALAU TANPA MAKE UP

(LINGGA POS)  –  Pakai make up tak mesti setiap hari, tapi kalau tanpa make up Anda tidak kelihatan cantik dan segar ? Kenyataannya, make up tidak membuat banyak perubahan di wajah. Fungsi make up sebenarnya hanya untuk ‘memaksimalkan’ kecantikan. Karena itu seharusnya menggunakan make up atau tanpa make up, wajah Anda tetap akan terlihat bersinar, cantik dan segar. Berikut ini ada bebera tips yang kami kutip dari Vemale, agar Anda tetap cantik dan segar, walau tanpa dipoles make up,  :

  • Mulai dari bangun pagi : Ini kebiasaan yang terlihat sederhana, namun sebenarnya sangat berkhasiat. Kebiasaan baik ini membuat tubuh tetap sehat dan segar sehingga berdampak pada kulit Anda. Kulit terlihat lebih berkilau. Lalu lakukan senam ringan agar peredaran darah lancar, tubuh bugar. Cukup lakukan selama 15 menit saja dan lakukan setiap hari.
  • Warna cerah : Lebih suka menggunakan warna netral ? Coba sekali-sekali kenakan baju berwarna cerah, sekalian ubah penampilan Anda. Dan, lihatlah, betapa Anda terlihat lebih ‘fresh’. Ya, warna cerah juga membantu merubah mood Anda menjadi lebih baik.
  • Kompres dengan es batu : Pertama, mungkin dingin. Tapi membiasakan untuk mengompres wajah dengan es batu tiap pagi, akan membantu kulit tampak lebih segar. Cara ini dipercaya mampu menghilangkan lingkaran gelap di bawah mata, serta membuat pori-pori mengecil.
  • Pakai anting : Aksesoris memang berperan penting dalam penampilan. Tapi tahukah Anda, memakai anting, dapat membuat wajah Anda terlihat berbeda ? Cobalah kenakan anting dan sesuaikan dengan suasana serta acara yang akan dikunjungi. Lihat bagaimana penampilan Anda, disulap lebih berkilau.
  • Jauhkan ponsel : Mengejutkan. Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute mengemukakan hasil penelitiannya. Dikutip dari Stylecaster, layar ponsel yang berkedip mempengaruhi jumlah melatonin dalam kulit. Semakin lama dan seringnya kulit terpapar, maka kulit Anda akan kekurangan kadar melatonin. Kulit menjadi kusam. Karena itu setidaknya jangan letakkan ponsel Anda ditempat tidur.
  • Kosumsi jeruk : Inilah si buah dewa. Bukan hanya vitamin E saja yang dibutuhkan kulit. Namun, seperti juga bagian tubuh yang lain, kulit juga perlu vitamin C yang cukup. Biasakan kosumsi jeruk ataupun buah yang kaya vitamin C lainnya setiap hari. Vitamin C juga mampu meningkatkan sistem kekebalan kulit, tak gampang sakit dan bisa tetap cantik.
  • 20/20/20 : Ini teknik yang mudah. Tapi sepertinya juga paling susah dilakukan. Teknik 20/20/20 ini banyak disarankan oleh dokter pada pekerja kantoran yang hampir sepanjang hari di depan komputer. Caranya, luangkan 20 detik untuk mengalihkan pandangan Anda pada benda lain selain monitor. Lalu, setiap 20 menit berjalan sebanyak 20 langkah. Mudah bukan ? Selamat mencoba agar Anda tetap cantik dan segar. (isc.)
Kategori: ENTERTAIN, IPTEK
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.