Lingga Medika : MANFAAT PISANG yang TAK TERDUGA

(LINGGA POS) – Buah pisang mudah ditemukan. Pisang mengandung potasium yang baik bagi tubuh dalam penyerapan kalsium disamping berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan. Banyak manfaat yang akan Anda peroleh dari mengosumsi pisang, yakni :

  • Sebagai program diet : Satu buah pisang mengandung 11 persen RDA (nama internasional untuk satuan diet, red) dan hanya mengandung 10 kalori. Kandungan serat tinggi dalam pisang bukan hanya baik untuk melancarkan pencernaan, namun juga membantu menjaga kadar gula darah agar tetap rendah.
  • Menghindari tekanan darah : Banyak penelitian telah membuktikan kandungan potasium yang tinggi pada pisang dapat membantu mengurangi efek tekanan darah tinggi (tensi, red) sehingga semakin jauh dari risiko serangan jantung dan stroke.  – Baik bagi kesehatan tulang : Pisang sejak lama terkenal memili kandungan potasium tinggi yang bermanfaat pada berkurangnya kemampuan tubuh dalam menjaga kalsium agar cepat terbuang melalui air seni. Mengosumsi pisang dalam jumlah cukup dapat membantu mengurangi risiko tersebut.

PENYERAPAN NUTRISI : Selain potasium, pisang banyak mengandung fluktosa glosarin (FOS) yang menjaga puluhan bakteri baik dalam saluran pencernaan guna mendorong tubuh menyerap asupan nutrisi dengan lebih efektif.

Kategori: IPTEK
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.