LPPNRI JUGA AKAN KIRIM TIM INVESTIGASI KE LINGGA

Dabo, LP(10/1) – Tak menutup kemungkinan Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPRNRI) akanmenurunkan timnya. Hal ini disampaikan Ketua DPP LPPNRI Kepri,Jalil Latif saat dihubungi Linggapos via ponselnya kemarin, Minggu (9/1). Maraknya kasus illegal mining utamanya di Kepri sangat memprihatinkan.

Didampingi Ketua Umum DPN LPPNRI Pusat Eko Sutikno dan sejumlah pengurus DPN LPPNRI mereka telah melaporkan dugaan adanya praktik illegal mining. Laporan tersebut memperkirakan negara telah dirugikan sekitar Rp 3,1 triliun.

“Sudah, bukti dan datanya semuanya lengkap di Kapolda Kepri,”kata Latif. Ditambahkannya dari penelusuran selama sekitar satu bulan ada dugaan penyimpangan oleh pengusaha tambang berkolusi dengan pihak-pihak tertentu. Diantaranya dalam laporan keuangan,pengusaha memanipulasi hasil penjualan tambang untuk menekan pajak yang harus mereka bayar. – “Harga yang mereka laporkan lebih rendah,jadi pajak yang mereka storkanpun lebih sedikit,”pungkasnya.(ph)

Kategori: LINGGA Tags: , , , , ,
Topik populer pada artikel ini: lppnri pusat, LPPNRI, gaji LPPNRI, dpn lppnri

7 Responses to "LPPNRI JUGA AKAN KIRIM TIM INVESTIGASI KE LINGGA"

  1. asad berkata:

    Sip

  2. Apel Dumai berkata:

    selamat berjuang saudara kami LPPNRI demi menegagkan kebenaran HUKUM demi martabat yang kita junjung tinggi <doa kami senantiasa allah swt akan melindung umatnya berbuat yang baik>

  3. Lexy Karundeng berkata:

    jgn takut unt membongkar kasus2 yg kecil maupun besar..kikis habis sampai akar2nya…selamat berjuang……

    • Lexy Karundeng berkata:

      Maap…Dabo, LP[10/1] sy ingin bertanya….andai kata ada seorang oknum disalah satu intansi pemda terlibat korupsi alias memperkaya diri sendiri ,oknum tsb telah pensiun ……Apa tindakan lppnri kepada oknum tsb.

    • Suyanto berkata:

      kalau hukum mau di tegakkan semuanya harus berjalan dengan peraturan dan hukum yang berlaku..mengapa melakukan seuatu kalau … udah tahu bermasalah .. ibarat kata .. janganbikin masalah kalau anda tidak mau bermasalah .. termasuk apa yang kita lihat mengenai damkar … maaf sebelunya.wassalam

  4. Deiyai Lppnri berkata:

    kebenaran itu tetap kebenaran, tidak seorang pun yang dapat membatalkan kebenaran tersebut. terus berjuang teman seperjuangan. salam lppnri.

  5. Nimad Ahmad berkata:

    Kpd seluruh rekan-rekan LPPNRI dimana saja berada, kita tetap perkuat dan perketat barisan kita didalam melakukan tugas yang mulia tapi penuh resiko ini, smga kita tetap tegar dan siap sedia turut membantu KPK membrantas Kejahatan yang dilakukan oleh oknum-oknum yg menamakan dirinya KORUPTOR, smga negara kita tercinta ini cepat sembuh dari kejahatan KORUPTOR……Setujuuuuuuuuu….??? oky tks….

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.