PIALA DUNIA 2014 : INGGRIS BUKAN UNGGULAN PIALA DUNIA BRASIL

(LINGGA POS) – Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil akan berlangsung pada 9 Juli 2014. Tetapi sudah ada kabar buruk bagi pecinta Wayne Rooney cs dan The Three Lions. Pasalnya, Inggris terlempar dari Pot 1 Piala Dunia 2014 Brasil. Kepastian itu didapat setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan peringkat negara anggota FIFA terbaru, 28 November 2013. Peringkat terbaru ini adalah sangat penting, karena dipakai FIFA sebagai acuan untuk mengundi 32 negara peserta Piala Dunia 2014, yang nota bene di susun berdasarkan pertandingan internasional, babak kualifikasi Piala Dunia dan juga pertandingan persahabatan antar negara.    Undian Piala Dunia 2014 yang sangat di tunggu-tunggu oleh 32 negara putaran final, akan berlangsung di Costa do Saupie Resort di Bahia pada 6 Desember mendatang.

KUMPULAN NEGARA UNGGULAN. 

Pot 1 merupakan kumpulan negara-negara unggulan pertama Piala Dunia, dan terdiri dari 8 kesebelasan. Brasil, sebagai tuan rumah tentu saja akan menempati pot ini kendati negara pemenang 5 kali juara Piala Dunia ini berada diperingkat 11 FIFA. Diikuti Spanyol (peringkat 1 FIFA), jerman, Argentina, Kolumbia, Portugal, Uruguay dan Italia. Artinya, negara yang masuk dalam pot 1 tak akan bertemu dalam satu grup.

ADA 8 GRUP TERDIRI ATAS 4 KESEBELASAN. 

Sama seperti di Piala Dunia sebelumnya, Piala Dunia di Brasil juga akan ada 8 grup yang masing-masing terdiri atas 4 kesebelasan. Juara dan runner-up setiap grup akan maju ke babk kedua. Format dan posisi 24 negara lain dalam Pot 2, 3 dan 4, akan ditentukan FIFA pada 13 Desember 2014. Ada yang menduga, Pot 2 akan penuh berisi negara-negara Eropa. Bila dugaan itu benar, maka Pot 2 akan berisi Swiss, Belanda, Belgia, Yunani, Inggris, Prancis, Rusia dan Ukraina.    Inggris bisa sangat terancam bila, misalnya berada satu grup dengan Brasil. Bila tidak bertemu Brasil dalam satu grup, Inggris pasti berada satu grup dengan Spanyol, Jerman, Argentina, Kolumbia, Portugal, Uruguay atau Italia. Inggris akan berada di ‘grup maut’ seandainya Wayne Rooney cs bertemu Spanyol, Cile, dan Amerika Serikat dalam satu grup. Dan, Inggris bisa sedikit bernapas lega seandainya mereka berada di satu grup dengan Uruguay, Aljazair, serta salah satu negara Asia.  Alhasil, kegagalan menghuni Pot 1, merupakan kabar buruk bagi Inggris. (th,tc)

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.