TROFI PIALA DUNIA FIFA AKAN BERADA di INDONESIA 6-8 JANUARI 2014

Jakarta (LINGGA POS) – Menyambut kemeriahan Piala Dunia 2014, Coca-Cola sebagai sponsor resmi Piala Dunia FIFA kembali menghadirkan trofi Piala Dunia di Jakarta, Indonesia. Kehadiran trofi asli Piala Dunia yang ikonik ini merupakan bagian dari FIFA World Cup Trophy Tour (FWCTT) 2014. Sejak diluncurkan secara resmi pada pertengahan September 2013 di Kota Rio de Janeiro, pihak sponsor bersama FIFA akan membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia dengan menempuh lebih dari 149.000 km, yang merupakan jarak terpanjang dalam sejarah perjalanan The Global FIFA World Cup setakat ini. Dijadwalkan, trofi tersebut akan tiba di Jakarta pada 6-8 Januari 2014.

PIALA DUNIA FIFA, KARYA SILVIO GAZZANIGA. 

Perjalanan FWCTT 2014 dihadirkan secara khusus oleh pihak sponsor sebagai undangan kepada semua pencinta sepak bola untuk mengalami secara langsung euforia Piala Dunia 2014 di Brasil, serta melihat langsung trofi yang dibuat oleh seniman Italia Silvio Gazzaniga itu. “Merupakan kebanggaan bagi kami untuk kembali bekerja sama dengan FIFA menyelenggarakan FWCTT 2011 yang ketiga kalinya di tahun ini. Piala Dunia merupakan pesta yang dirayakan oleh setiap orang di seluruh penjuru dunia dan telah menjadi simbol yang paling ikonik yang membawa inspirasi bagi jutaan orang, termasuk bagi masyarakat Indonesia. Kehadiran trofiPiala Dunia FIFA di sini (Jakarta) kami maksudkan untuk memberikan pengalaman unik, yang khusus dihadirkan untuk para penggemar sepak bola di sini, sekaligus menginspirasikan semangat juara dalam diri setiap orang,” jelas Public Affairs Communication Director Coca-Cola Indonesia, Titie Sadarini.

DIMULAI PADA 20O6.

FWCTT pertama kali dilaksanakan pada 2006 untuk menyambut Piala Dunia FIFA di Jerman. Saat itu baru 3 negara yang menjadi penerima kunjungan trofi Piala Dunia ini. Selanjutnya, program ini terus berkembang hingga kini dimana sebanyak 89 negara, termasuk 49 negara yang baru berkesempatan untuk menerima kunjungan trofi Piala Dunia. Rangkaian FWCTT 2014 telah dimulai sejak 12 September 2013 di Kota Rio de Janeiro, Brasil dan akan berakhir kembali di Brasil sebagai negara tuan rumah ajang Piala Dunia 2014, pada Juni 2014. Selama di Jakarta, trofi Piala Dunia FIFA dijadwalkan antara lain mendatangi Istana Negara, Jakarta untuk disambut Presiden SBY pada 7 Januari 2014. Dan, setelah serangkaian acara, masyarakat Indonesia dapat melihat secara langsung trofi Piala Dunia FIFA di Balai Sidang, Jakarta pada 8 Januari 2014 mulai pukul 08.00-22.00 WIB. (sa,af,bs)

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.