THE BEATLES ‘RILIS’ ALBUM BARU

(LINGGA POS) – John Lennon, Paul McCartney, George Harisson dan Ringgo Starr dari The Beatles ‘sepakat’ merilis secara digital lewat iTunes, koleksi rekaman lagu-lagu mereka pada 1963 dan tidak pernah dirilis sebelumnya, pada tengah bulan ini. Koleksi ini dikabarkan di beri tajuk The Beatles Bootleg Recording 1963 berisikan 59 rekaman grup band legendaris itu yang diantaranya 15 rekaman studio yang tidak dimasukkan ke dalam album termasuk 44 lagu yang mereka mainkan di BBC pada 1963. Saat ini personil grup asal Inggris dan tenar di seantero dunia itu lewat negara Paman Sam, hanya tinggal Paul McCartney sendiri alias tiga orang lainnya sudah almarhum. The Beatles juga akan merilis satu buah box set yang menyertakan 13 album The Beatles yang dirilis di Amerika dimana 5 diantaranya belum pernah dijual dalam bentuk CD.

KARIER MUSIK. 

Satu minggu setelah rilis The U.S. Albums, kugiran dengan vokal utama John Lennon ini menginjak usia 50 tahun sejak mereka tiba perdana di Amerika, tepatnya 7 Februari 1964. The Beatles akan dianugerahi Lifetime Achievment Awards oleh The Recording Academy pada malam sebelum perhelatan Grammy Awards 2014, Januari depan. Sebelumnya, mereka telah memenangkan 8 piala Grammy di kategori New Artist (1965) dan Sgt. Pepper Lonely Club Band menjadi album of The Year (1968).Paul McCartney pribadi juga dinominasikan di 3 kategori di ajang ini.

‘LOVE ME DO’. 

Single perdana The Beatles ‘Love Me Do’ (1962) dirilis sebelum perlindungan hak cipta Uni Eropa disahkan menjadi Undang-Undang. Setidaknya, satu perusahaan menerbitkan sebuah versi lagu tersebut. Koleksi baru tersebut diharapkan akan dapat diperoleh di iTunes sejak 17 Desember ini. Ke-59 lagu-lagu ‘baru’ itu jarang, bahkan tak pernah diperdengarkan sebelumnya dalam sebuah penawaran agar hak cipta lagu-lagu tersebut tidak kadaluarsa dan tetap dilindungi UU. Kompilasi digital termasuk sesi di BBC yang berjudul ‘She Love You’ atau dari ‘A Taste of Honey’ (5 lagu lainnya). Seperti album bertajuk ‘Please Please Me’ (1963) akan dilindungi UU hak ciptanya hingga 2033, tetapi sesi rekaman untuk album tersebut belum dirilis. Berita mengenai rencana The Beatles tersebut pertama kali dipublikasikan Norwegian Beatles blog, Wogblog, yang juga mempublikasikan gambar sampul dan daftar lagu. Disebutkan, koleksi rekaman akan memasukkan 3 versi ‘There’s A Place’ juga demo 2 lagu dari grup tersebut yang diberikan kepada artis lain-versi akustik Paul McCartney dan John Lennon dalam lagu ‘Bad to Me’ dan demo piano Lennon yang memainkan lagu ‘I’m in Love’. (bbc,tc,bt)

Kategori: ENTERTAIN
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.