MESSI PEMAIN TERBAIK, RONALDO TERBANYAK KOLEKSI GOL di 2013

London (LINGGA POS) – The Guardian, Inggris, Rabu (25/12) merilis peringkat Pemain Terbaik 2013. Media tersebut menempatkan handalan Barcelona, Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik 2013. Messi mengalahkan dua jawara pesepak bola lainnya, Christiano Ronaldo alias CR7 dari tim Real Madrid di posisi dua dan Zlatan Ibrahimovic di posisi ketiga.    Dikutip dari Marca, nama-nama yang masuk dalam nominasi 10 besar adalah Ribery, Iniesta, Neymar, Bale, Xavi, Luis Soarez dan Sergio Aguero. Uniknya, nama-nama yang masuk dalam nominasi The Guardian berbeda dengan yang dirilis media lainnya seperti Majalah France Football yang telah ditunjuk langsung sebagai oficial media untuk Ballon d’Or atau anugerah pemain terbaik resmi FIFA.

Barcelona, adalah klub yang paling banyak masuk nomisi atau 11 pemain, sebut saja Messi, Iniesta, Neymar, Xavi, Busquets, Cesc, Pique, Alves, Mascherano, Valdes dan Alexis. Real Madrid (9 pemain) Christiano Ronaldo, Bale, Xavi, Alonso, Ramos, Benzama, Marcelo, Modric, Di Maria dan Isco. Sementara Atletico Madrid (5 pemain) Diego Costa, Courtois, Arda Turan, Alderwereld dan Kahe.

RONALDO KOLEKSI 69 GOL. 

Siapa si raja gol 2013? Benar, Christiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal yang merumput di Real Madrid ini adalah pesepak bola paling produktif dalam mencetak gol sepanjang 2013, 69 gol. Dibanding tahun lalu ia berhasil mengoleksi 63 gol. Hasil yang fantastis dibanding yang dikumpulkan oleh Ibrahimovic (47 gol) atau bahkan oleh Messi yang 45 gol. Disusul Suarez 42 gol dan Cavani dengan 41 gol.    Jumlah 69 gol itu dikumpulkan CR7 di La Liga Spanyol 38 gol, Liga Champions 15 gol, Copa del Rey 6 gol dan sisanya untuk Timnas Portugal. Ini menjadikannya sebagai kandidat terkuat yang diprediksi akan mengalahkan Messi untuk Meraih Ballon d’Or. Tercatat memang, Messi sudah empat kali berturut-turut peraih anugerah FIFA tersebut. Dalam hal pengoleksi gol di 2013, hasil yang ditoreh Messi (45 gol) digabung dengan Ribery (23 gol), masih kalah banyak dengan yang dikoleksi CR7. Fantastis. (jk,l6,ant)

Kategori: OLAHRAGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2019. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.