KPU LINGGA SIAPKAN MASING-MASING 932 KOTAK & BILIK SUARA PEMILU 2014

Daik (LINGGA POS) – Untuk suksesnya ajang lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) Legeslatif (Pileg) 2014 yang tepatnya akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 9 April 2014, pihak Komisi Pemilhan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Lingga telah menyiapkan sebanyak 932 unit kotak suara dan juga jumlah yang sama untuk bilik suara untuk sebanyak 233 tempat pemilihan suara (TPS) yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lingga. Jumlah sebanyak itu dianggap sudah mencukupi untuk kebutuhan pelaksanan tahapan Pemilu 2014 pada hari puncaknya, dimana sebagian kotak suara dan bilik suara (kotak suara 812 unit dan bilik suara 681 unit) sebagai aset Pemilu 2009 lalu, Ditambah dari KPU Provinsi Kepri yang sebelumnya juga telah memasok sebanyak 120 unit kotak suara beserta 251 unit bilik suara untuk KPUD Lingga.

Ketua KPUD Lingga Agusyuriawan mengatakan, untuk seluruhnya 233 TPS yang ada di Lingga, maka kebutuhan logistik kotak suara dan bilik suara sebanyak itu sudah dianggap mencukupi. “Kebutuhan kotak suara dan bilik suara masing-masing 932 unit sudah memenuhi kebutuhan Pemilu 2014 untuk 233 TPS se-Kabupaten Lingga,sudah terpenuhi,” kata Agusyuriawan, Selasa (7/1) dikutip dari Haluan Kepri. Kebutuhan tersebut juga telah mencakup semua sarana dan prasarana seperti ATK dan perlengkapan lainnya termasuk amplop dan lain-lain.

Adapun kotak suara dan bilik suara berikut fasilitasnya saat ini sudah disimpan sementara di gudang KPUD Lingga, di Daik Lingga, yang dijaga oleh petugas keamanan institusi penyelenggara pemilu tersebut. Nantinya, pada sepuluh hari menjelang pelaksanaan Pemilu 2014, kotak dan bilik suara tersebut akan segera didistribusikan ke TPS-TPS dengan jalur pendistribusian dari KPU Kabupaten ke masing-masing kecamatan oleh PPK ke PPS dan selanjutnya langsung ke TPS. “Semuanya sudah siap. Kita hanya menunggu surat suaranya dan hari H-nya saja,” imbuh, Agusyuriawan. (syk,hk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.