BUPATI LINGGA RESMIKAN MEDIA CENTRE & ULP

Daik (LINGGA POS) – Bupati Lingga H. Daria, Rabu (15/1) membuka secara resmi pusat layanan informasi atau Media Centre, yang berlokasi di Jalan Engku Aman Kelang, Daik Lingga dan sekaligus di tempat yang sama meresmikan penggunaan Unit Layanan Pengadaan yang telah sejak 2013 direncanakan. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan pusat layanan informasi (Media Centre) yang dikoordinir Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Pemkab Lingga tersebut diharapkan dapat membantu program pelayananan informasi dan komunikasi khususnya di Kabupaten Lingga.

Asisten Ekonomi dan Pelayanan Publik, Pemkab Lingga, Ayuzar mengatakan, peresmian Media Centre dan ULP memang sangat mendesak sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. “Ini merupakan unit layanan secara terpadu yang terdiri dari enam kelompok kerja (pokja),” kata Ayuzar. Seperti yang diungkapkan Bupati Lingga, media centre dan ULP tersebut utamanya adalah untuk mendukung teknologi dan informasi, karena tanpa sarana dan prasarana itu akan sulit diketahui tentang perkembangan pembangunan yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Pemerintah daerah.”Sarana dan prasarana ini sangat kita perlukan seperti misalnya radio, surat kabar, elektronik sebagai salah satu sistem yang menunjang pembangun infrastruktur untuk mendukung sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) yang informatif,” ungkapnya. Sementara untuk ULP, menurut Daria, seyogyanya mengundang para pengusaha agar mereka tahu dengan ULP yang sudah dibentuk. “Dengan kerja keras serta usaha bersama hendaknya harus segera kita akhiri gonjang-ganjing yang negatif yang tumbuh selama ini,” ungkap Daria, seperti dikutip dari Haluan Kepri, Kamis, (16/1).

Kepala Dishubkominfo Lingga, Muzamil Kamil mengatakan, media centre dan ULP ini dibangun melalui bantuan dari pusat dengan menggunakan provider telkomsel dan dilengkapi pula dengan sebanyak 7 unit PC dengan didukung pelayanan internet dan UU Dasar, dibuka. Media Centre ini dibuka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB pada setiap hari kerja dengan dibantu olei tiga orang teknisi. (syk,hk)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.