RUTE PENERBANGAN DABO-JAMBI AKAN DITAMBAH

Dabo (LINGGA POS) – Jika selama ini frekuensi penerbangan rute bandara Dabo, Dabo Singkep (Kabupaten Lingga, Kepri)-Bandara Pasir Mayang, (Provinsi Jambi) berdurasi dua kali seminggu, pada tahun 2014 ini akan ditambah menjadi empat kali seminggu merujuk semakin tingginya minat masyarakat di kedua daerah dalam beberapa bulan terakhir dari dan ke daerah tersebut. Kepala Bandara (Bandar Udara) Dabo, Dodi Dharma Cahyadi mengaku pihaknya sedang menyusun jadwal penerbangan antar kedua daerah dan telah mendapat lampu hijau dari Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara berkenaan penambahan jadwal itu.

Penerbangan (rute) Dabo-Jambi direncanakan pada setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Jumat sedangkan dari Jambi-Dabo pada setiap hari Senin, Rabu dan Kamis dengan harga tiket sebesar Rp283.300 per penumpang dimana pesawat dapat menampung sebanyak 12 penumpang. “Hampir setiap keberangkatan pesawat jurusan Dabo-Jambi selalu penuh. Apalagi saat musim ombak dan angin kencan seperti sekarang karena banyak masyarakat yang takut menggunakan kapal,” kata Dodi. Menurut dia jumlah kursi yang tersedia relatif tidak dapat terpenuhi sehingga sudah dipesan (boking) jauh sebelum hari keberangkatan. Karena itu, Dirjen Perhubungan Udarakan berusaha menambah frekuensi terbang dan rute untuk Bandara Dabo. Pihaknya telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana bandara untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang, khususnya masyarakat dan penerbangan komersil. “Kemungkinan akhir Januari ini sudah bisa terealisasi. Nantinya, peresmiannya rencananya akan dilakukan langsung oleh Pak Dirjen (Perhubungan),” tambahnya. Dia berharap dengan bertambahnya jadwal penerbangan tersebut akan memberi dampak positif bagi Lingga.

RUTE DABO-TANJUNGPINANG. 

Sementara itu maskapai penerbangan Susi Air yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation kembali berencana membuka rute baru Dabo-Tanjungpinang dan rute Dabo-Pekanbaru.  Adapun jadwal penerbangan yang memungut tiket per orang sekitar Rp280 ribu itu untuk rute Dabo-Tanjungpinang sementara pada setiap hari Senin (sekali seminggu) berangkat pukul 11.20 WIB dan dari Dabo-Pekanbaru pukul 13.30 WIB. (arn,bp)

Kategori: LINGGA
Topik populer pada artikel ini:

2 Responses to "RUTE PENERBANGAN DABO-JAMBI AKAN DITAMBAH"

  1. Ardhie Dhie berkata:

    waoii cara boking tiket nya gmna,, gw udah nyari via ol ga ada,, info donk,,

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.