ARIEL ‘NOAH’ RAIH 3 NOMINASI WORLD MUSIC AWARDS

Jakarta (LINGGA POS) – Ariel NOAH resmi tercatat sebagai nominator World Music Awards untuk tiga kategori, yakni World Best Live Act, World Best Entertainer dan World Best Male Artist. Tampil sebagai wakil terbaru Indonesia, Ariel pun berkesempatan untuk menjajal kemampuannya dengan penyanyi kaliber dunia seperti Christian Bautista, Jay Chou, G-Dragon, Eminem, Michael Buble, Justin Bieber hingga biduan senior sekelas Elton John.    Selain itu, dengan masuknya nama Ariel, maka dipastikan sebanyak 12 musisi Indonesia lainnya juga akan unjuk gigi di ajang internasinal itu. Sebut saja, Afgan, Agnes Monica, Anggun C. Sasmi, Krisdayanti, Raisa, Rossa, Fatin Shidqia Lubis, Repvblik, S4, Vieratalle, JKT48 dan tentu saja NOAH.

TENTANG ARIEL.

Pemilik nama lengkap Nazril Ilham (32) alias Ariel, lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera, pada 16 Januari 1981. Selain sebagai musisi, pria yang diisukan lagi dekat dengan Sophia Latjuba (Muller) ini juga adalah model dan aktor yang mulai memasuki jagad musik pada 2002 bersama grup band Peterpan, yang berhasil mengisi kafe-kafe top di Kota Bandung. Penampilan mereka yang aktraktif plus vokal Ariel yang berkarakter menarik minat Noey (eks basis Java Jive) yang kemudian memproduseri grup ini. Lagu-lagu Peterpan dalam album kompilasi ‘Kisah 2002 Malam’, dilanjutkan kemudian ‘Mimpi Yang Sempurna’, yang menjadimodal pertama Peterpan menembus industri rekaman tanah air. 2003, dirilis album ‘Taman Langit’ dan meledak dipasaran, menyusul kemudian album ‘Bintang di Surga’ yang semakin melambungkan Ariel sebagai idola pecinta musik Indonesia. Mantan suami Sarah Amalia (bercerai pada 27 Mei 2008) ini mempunyai seorang putri bernama Alleia Anata Irham dan tercatat sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur, Universitas Parahyangan, Bandung. Dan masih melajang hingga saat ini.

WORLD MUSIC AWARDS, TOLAK UKUR. 

Seperti diketahui World Music Awards sendiri merupakan salah satu penghargaan musik terbesar di dunia yang dimulai sejak 1989 dan acara ini sukses menjadi tolak ukur musik serta membantu para seniman baru untuk mencapai kesuksesan secara internasional. Namun, sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum diketahui kapan puncak acara bakal digelar. Ajang ini terakhir diselenggarakan di Monte Carlo, Monaco, pada 2010. (jk,feb/l6,net)

Kategori: ENTERTAIN
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.