TRIK BEKERJA LEBIH CERDAS di 2014

(LINGGA POS) – Setiap hari semua orang bekerja dengan alasan dan motivasi yang berbeda. Di tahun yang baru, setiap pegawai seharusnya juga memiliki cara kerja yang berbeda untuk mencapai visi pribadi dalam berkarir. Dikutip dari Forbes, Minggu (19/1), bekerja dengan lebih cerdas merupakan satu-satunya jawaban untuk mencapai tujuan berkarir di kantor. Bekerja lebih cerdas membuat Anda lebih kreatif, dapat merangkul rekan kerja dengan baik dan dapat mengerjakan berbagai tugas di kantor. Selain itu, Anda juga dapat berkarir dengan pola kerja yang lebih strategis dan kolaboratif. Berikut beberapa trik untuk membuat pola kerja Anda lebih cerdas di tahun ini:

  • Jangan memulai hari dengan mengecek email : Pembuatan keputusan dalam berkarir atau berbisnis merupakan kegiatan yang menguras energi. Karenanya, hindarilah membuan energi di pagi hari dengan mengisi terlalu banyak informasi ke dalam pikiran Anda. Jika pekerjaan Anda bukan mengecek atau berkirim email, hindarilah untuk memulai aktivitas dengan memeriksanya. Pasalnya, memeriksa isi email di pagi hari dapat mengalirkan berbagai informasi yang membuat otak Anda sibuk berpikir dan tak bisa kosentrasi pada fokus tertentu.
  • Capai 3 prioritas karir utama : Banyaknya pekerjaan di kantor, menuntut Anda untuk memilih mana yang terpenting. Sementara di tempat kerja, Anda akan menemukan beberapa gangguan yang membuat Anda kehilangan fokus. Dengan alasan itu, maka tentukanlah tiga prioritas karir dalam setahun. Empat atau enam tujuan karir akan membuat Anda untuk berkosentrasi mencapainya. Terlebih lagi, Anda juga tidak akan terlalu peka pada peluang dan ancaman yang relevan terhadap tiga prioritas tersebut.
  • Disiplin saat bekerja : Mengatakan tidak untuk sejumlah tugas yang bukan merupakan tugas pokok Anda adalah sangat perlu Anda lakukan secara konsekwen dan percaya diri atas keputusan yang Anda ambil. (siska amelia f. Deli/l6)
Kategori: IPTEK
Topik populer pada artikel ini:

Berikan Komentar

Kirim Komentar

Bookmark dan Bagikan

Lingga Pos © 2018. Hak Cipta dilindungi undang-undang. Powered by Web Design Batam.